Gantikan Haji Hadis, Ace Sudiar Jadi Ketua Cabor Biliar Karawang

Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Biliar Indonesia (POBSI) Kabupaten Karawang

Karawang – Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Biliar Indonesia (POBSI) Kabupaten Karawang menggelar Muskab dan Pelantikan pengurus tahun 2023-2027, di Indo Alamsari, Jalan Interchange Karawang Barat, Sabtu (13/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut Pengesahan susunan acara dan tata tertib serta surat keputusan telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan substansi berkenaan dengan Musyawarah Cabang POBSI Kabupaten Karawang oleh Pimpinan Sidang Muskab.

Ketua Umum Pengprov POBSI Jabar yakni Rudi Kadarisman yang menyampaikan sambutannya via telepon mengatakan bahwa atlet POBSI Kab Karawang ke depan, harus bisa bersaing di PON dan even nasional lainnya.

Ia berpesan kepada pengurus POBSI Karawang untuk selalu tertib dalam administrasi dan semoga dengan terpilihnya Ketua Pengcab POBSI Kabupaten Karawang yang baru, diharapkan bisa lebih baik lagi dari sebelumnya yang sudah baik.

Begitu juga kepada pimpinan sebelumnya ditangan Hadis Herdiana, Ia mengucapkan terima kasih yang selama ini yang sudah mau bersama-sama membangun dan mengembangkan Biliar khususnya di Kota Pangkal Perjuangan.

Musyawarah Cabang POBSI Kabupaten Karawang berlangsung dengan lancar dan hidmat, penunjukan ketua baru periode 2023-2027 terpilih secara aklamasi dan disepakati bersama yang menunjuk Ace Sudiar sebagai Ketua POBSI Kabupaten Karawang terpilih untuk mengemban tugas selanjutnya di Periode 2023-2027 yang mengacu kepada Anggaran dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) POBSI.

Selaku Ketua Terpilih Ace Sudiar menyampaikan bahwa tantangan eksistensi biliar di Kabupaten Karawang sangatlah berat mengingat sedikitnya klub biliar yang masih eksis.

“Tidak banyak klub biliar yang eksis. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi POBSI untuk menjaring atlet biliar di Karawang dan mempertahankan prestasi lebih baik lagi. Terima kasih juga atas dukungan KONI Karawang selama ini,” ujarnya dilansir di Jabar Publiser.

“Saya juga memiliki visi menghidupkan kembali turnamen biliar yang lebih eksis lagi, terutama dengan mengadakan turnamen untuk pelajar dan mahasiswa. Karena dari situ kita bisa memperoleh bibit-bibit unggul atlet untuk bersaing di kancah nasional,” ungkapnya.

Sementara Ketua POBSI Karawang yang lama Hadis Herdiana menyampaikan terima kasihnya kepada KONI Kabupaten Karawang yang selama ini hubungannya sangat erat dan harmonis. Ia juga menyampaikan, meski dengan banyak keterbatasan namun biliar Karawang berhasil menyumbangkan prestasi yakni medali perak dan perunggu pada Porda Jabar.

“Meski meraih medali perak dan perunggu, tetapi ini adalah rasa medali emas, karena atletnya adalah asli atlet dari Karawang,” ungkap Hadis diiringi tepuk tangan peserta Muskab.

Hadir dalam musyawarah cabang tersebut yakni John Paul selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi Pengprov POBSI Jabar, Bambang Maryono mewakili KONI Karawang, Ketua POBSI Kab Karawang lama Hadis Herdiana, perwakilan klub biliar, peserta musyawarah dan segenap tamu undangan.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...