Ketua Harian IPSI Jawa Barat Tampil Mainkan Golok di Kantor KPU

Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Sonny Hersona GW, Drs.,MM.CHRA

Faktajabar.co.id – Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Sonny Hersona GW, Drs.,MM.CHRA. Bakal Calon Anggota DPD Provinsi Jawa Barat siap membawa aspirasi budaya ke Senayan.

Hal tersebut di kemukakan Jawara asli Karawang, pria kelahiran 27 Januari 1961 silam, saat Konferensi Pers di kantor KPU Jawa Barat. Sabtu, (12/05/202).

Datang ke KPU Jabar, Sony Hersona di dampingi Asep Gurwawan, tokoh pencak silat yang malang melintang di luar negeri, Agus Susanto Wakil Ketua IPSI Jabar, Udong sesepuh BBC serta Timses nya.

Sonny yakin dirinya tampil mewakili pencak silat karena selain dukungan penuh masyarakat Karawang, juga atas restu Ketua Umum IPSI Jawa Barat, H. Phinera Wijaya yang juga sebagai legislator Jawa Barat.

“Insya Allah, yakin untuk menuju senayan. Banyak aspirasi masyarakat Jawa Barat terlebih di bidang kebudayaan yang belum sepenuhnya tersampaikan. Untuk itu, saya memberanikan diri karena sudah saatnya aspirasi budaya tersampaikan di meja wakik rakyat di DPD RI,” tutur mantan Dekan Universitas Singaperbangsa Karawang 2 Periode yang saat ini sudah beralih status negeri.

Selanjutnya Sonny juga menegaskan perihal pentingnya pelestarian budaya untuk dapat berkembang pesat di tanah air Indonesia. Karena menurutnya, budaya itu sebagai jati diri bangsa Indonesia.

“Budaya disini, adalah keseluruhannya termasuk unsur-unsur yang terkandung didalamnya seperti religion, spiritual serta adat istiadat budaya timur yang dirasa saat ini sudah mulai berkurang tergerus era globalisasi budaya asing,” ucap Sonny.

Tentunya, aspek-aspek didalamnya. Hal ini diperlukan anggaran yang sangat besar dari APBN. Menyangkut pemeliharaan, pelestarian ataupun literasi baik dari kajian akademisi maupun implementasi pelaksanaannya, imbuh Sonny.

“Kalau Pencak Silat jelas, itu warisan budaya yang telah diakui oleh UNESCO, ini pastinya jadi skala prioritas dalam hal pembinaan dan pelestariannya. Kebutuhan di daerah harus tersampaikan ke pusat biar dianggarkan, selama ini hanya provinsi Jawa Barat yang memberi respon. Jikalau ini tersampaikan ke Senayan bisa jadi pokok pikiran wakil rakyat melalui senator dari daerah yang terpilih bisa merealisasikan,” kata Sonny yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat KADIN Kabupaten Karawang.

Untuk itu, Sonny Hersona berharap dukungan dari masyarakat Jawa Barat agar pihaknya dapat mewujudkan harapan besar serta impian kemajuan budaya bangsa.

“Ketika budaya kita besar, otomatis Jati Diri bangsa Indonesia lebih diakui. Mohon maaf tidak ada yang berani negara tetangga kita serumpun yang mengaku -aku. Itu semua diperlukan anggaran besar. Dan saya merasa terpanggil untuk memperjuangkan di Senayan,” kata Sonny yang juga sebagai salah satu inisiator hingga ditetapkanya Pencak Silat sebagai WBTB oleh UNESCO.,” papar Sonny sembari menunjukkan Sertifikat Permanent Delegation Of The Republik Of Indonesia To Unesco. Paris, (19/08/2019) lalu.

“Sekali lagi, saya Sonny Hersona mohon dukungan agar visi dan misi saya membawa perubahan budaya masyarakat Jawa Barat dapat terpenuhi, jangan lupa pilih saya untuk DPD RI 2024 mendatang, salam budaya, salam pencak silat,” pungkasnya.(rls)

Seperti di ketahui banyak jabatan untuk organisasi di daerah maupun nasional yang di emban SONNY HERSONA. Seperti, halnya sebagai berikut:

  • Ketua Dewan Penasehat Kadin Karawang.
  • Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna kabupaten Karawang.
  • Sekretaris Dewan Penasehat KNPI kabupaten Karawang
  • Sekretaris Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila.
  • Pendiri Organisasi Lempar Pisau dan Kapak Nasional (Lempiknas)
  • Ketua Harian IPSI Jawa Barat.
  • Dan masih banyak yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...