Atlet Karate Cantik! Ternyata Punya Segudang Prestasi

Zen Kayla Nathania, Atlet Karate Karawang

Karawang– Atlit karate dari SMAN 3 Karawang berhasil mendapatkan juara 2 di tingkat provinsi.

Sekolah SMA Negeri 3 Kabupaten Karawang kembali menghasilkan siswa berprestasi. Prestasi tersebut saat ini diperoleh di bidang karate. Zen Kayla Nathania (16), merupakan atlit perwakilan Kabupaten Karawang dalam bidang karate. Ia lahir pada (5/6/2007) di Kota Cirebon, ia telah mengikuti karate sejak usia 9 tahun. Ia merasa bersyukur dapat menjadi atlit perwakilan Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah kemarin juara ke 2 di tingkat provinsi. Awalnya waktu kecil sebagai kegiatan yang positif untuk mengisi waktu luang. Aku udah ikut karate dari umur 9 tahun

Ia mengaku selama mengikuti dan mendalami bidang karate pernah mendapatkan pertentangan dari orang lain. Meski begitu tantangan ini ia jadikan sebagai pemacu semangat dalam memperoleh prestasi. Selanjutnya ia memaparkan jika telah mendapatkan persetujuan dari orangtua untuk memperdalam bidang tersebut.

“Pernah bahkan dari orang terdekat juga bilang kalau cewe tidak perlu berantem tapi dari situ menjadi semangat dan tantangan buat diri sendiri. Di tempat latihan aku cowo semua, cewe yang besar cuma ada aku,” tambahnya.

Ia pun mengalami perbedaan jenis kelamin dari teman-teman di tempat latihan. Perbedaan yang diberikan masih dalam batas yang positif. Ia menyampaikan jika adanya perbatasan tersebut menimbulkan gerakan yang tidak keras dan kasar kepada atlit wanita.

“Sebenarnya ada yang membedakan gender tapi dalam batas yang positif misal untuk tendangan atau teknik ke cewe tidak terlalu keras. Ada gerakan favorit namanya Ghizamesuki, teknik pukulan tangan dengan cara memajukan posisi tangan depan terlebih dahulu

Ia pernah menjadi perwakilan Karawang di kejuaraan tingkat nasional pada tahun 2022 lalu. Selain itu ia menyatakan telah ada sebanyak 34 medali yang berhasil diperoleh selama mendalami olahraga itu.

“Belum tau sebenarnya karena di tahun ini masih abu-abu, di tingkat provinsi sendiri masih belum ada persiapan. Alhamdulillah sudah mewakili tingkat nasional di tahun 2022 tapi belum dapat juara, dan sudah ada 34 medali di bidang karate,” tutupnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...