Satu Orang Luka akibat Kebakaran Sebuah Ruko Bahan Bangunan di Karawang

Karawang – Sebuah ruko dan rumah di Kampung Cariu Rt 02 Rw 05 Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang ludes terbakar pada Minggu (4/6/2023). Dalam insiden itu satu orang dilaporkan menderita luka bakar.

Kepala Pelaksana Bidang Pemadam Kebakaran Rohmat mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 19.00 WIB, saat situasi arus lalu lintas di wilayah tersebut cukup padat. “Ada sekitar jam 19.16 malam, memang lalu lintas padat kalau di sini bahkan menyebabkan kemacetan. Jalan sementara dialihkan ke sebelah timur,” kata Rohmat melalui via whatsapp.

Ia menuturkan, terdapat korban dalam kebakaran tersebut, “Korban jiwa itu ada 1 orang yang mengalami luka bakar ringan,” imbuhnya.

Mengenai penyebab terjadinya kebakaran, Rohmat mengungkapkan, dugaan sumber api kemungkinan berasal dari listrik, dimana saat itu listrik sempat padam pada kebakaran tersebut.

“Indikasinya itu masih dalam lidik, tapi kemungkinan itu dari listrik. Kami turunkan 2 unit pemadam kebakaran dari pos Cikampek dan mako Damkar Karawang. Alhamdulillah api bisa dipadamkan pada jam 20.30,” pungkasnya.(aip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...