Kontingen Jurnalis Ramaikan Opening Ceremony Kapolres Karawang Cup

Depile Opening Ceremony Kapolres Karawang Cup

Karawang – Kapolres Karawang Cup kembali diselenggarakan pada tahun 2023. Kapolres Kabupaten Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan kegiatan ini di ikuti oleh 18 kontingen dari 30 kecamatan. Kontingen berisi mulai dari anggota kepolisian, mahasiswa, ASN, budayawan hingga media. Ia menambahkan kegiatan ini menjadi langkah awal dari rangkaian awal Hari Bhayangkara ke 77 tahun.

“Terdiri dari 18 kontingen hadir dari 30 kecamatan. Hari ini kita bersama-sama melaksanakan opening ceremony Kapolres Karawang Cup yang merupakan tonggak awal dari rangkaian kegiatan hari Bhayangkara yang ke 77,” ujarnya Rabu (7/6/2023).

Ia menambahkan tema berupa Polri Presisi untuk Negeri dan Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas. Ia meminta doa dan dukungan kepada masyarakat agar Polres Kabupaten Karawang dapat mewujudkan visi dan misi berupa Polri yang Presisi.

“Tema yang diangkat adalah Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai menuju Indonesia Emas. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat semoga kepolisian Indonesia khususnya Polres Karawang mewujudkan visi dan misi Kapolri kami yaitu adalah Polri yang Presisi,” tambahnya.

Terkait rangkaian pemilihan umum (Pemilu) pun ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut terlibat dalam pesta demokrasi ini. Ia menerangkan bagi pejabat yang terpilih agar dapat membawa dampak positif bagi masyarakat. Ia memiliki harapan agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Kita ketahui bersama rangkaian pemilu telah berjalan, kami dari unsur keamanan berharap pesta demokrasi berjalan dengan aman dan damai. Kami libatkan dari seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersama mensukseskan. Siapapun nanti yang menang, kita semua sebagai warga negara mendoakan agar dapat bermanfaat,” imbuhnya.

Dalam Kapolres Karawang Cup akan ada beberapa perlombaan dari beberapa bidang. Bagi Millenial pun disediakan perlombaan berupa konten kreatif. Bidang sosial dan kesehatan akan diselenggarakan kegiatan bakti.

“Saya ucapkan terimakasih atas keterlibatan elemen masyarakat dalam kegiatan hari ini. Akan ada beberapa kegiatan seperti olahraga, untuk seniman dan budayawan, pelaku UMKM, unsur tokoh agama mengadakan lomba kantibmas, ada juga lomba conten creative para millenial, kegiatan bakti sosial dan kesehatan,” jelasnya.

Bupati Kabupaten Karawang, Cellica Nurrachadiana memberikan apresiasi untuk kegiatan yang telah diadakan oleh Polres Karawang. Ia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam membantu menciptakan keamanan dalam lingkungan. Saat ini jumlah personil sebanyak 1200 orang. Ia melanjutkan akan mengarahkan masyarakat sesuai dengan keahlian masing-masing.

“Kami sebagai pemerintah daerah Karawang memberikan apresiasi untuk kegiatan ini. Semoga tentunya membentuk silahturahmi dengan ASN, TNI, masyarakat. Dengan personil 1200 untuk mengamankan 2,7 juta jiwa masyarakat kalau kita tidak sadar diri membantu polres tidak dapat menciptakan kondisi yang aman. Ketiga kita bisa melihat komunikasi dalam masyarakat sangat indah dan kita bisa arahkan sesuai dengan keahlian,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Usulan Penggabungan Dinas Perikanan dan Pertanian Sebagian Besar Internal Pansus Menolak

Karawang – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Karawang dengan agenda penetapan ...