Tidar Jabar Gelar Rakerda 2023, Bertekad Raup Suara Milenial

Pembukaan Rakerda Tunas Indonesia Raya Jawa Barat

Karawang – Organisasi Sayap Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jawa Barat menggelar Rakerda di Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada, Sabtu, (10/6/23). Dalam sambutannya Ketua Umum Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo bertekad memenangkan Prabowo Subianto di Pilres 2024. Salah satu upaya digencarkan dengan meraup suara dari kalangan generasi Z.

“Generasi Z menjadi salah satu elemen yang punya suara besar dalam Pemilu 2024. Oleh karena itu, kita menargetkan mampu meraih suara sebanyak-banyaknya dari pemilih usia muda ini. Progam itu digencarkan secara massif,” kata Rahayu Saraswati.

Selain itu, Tidar juga merupakan salah satu organisasi sayap yang dimiliki oleh Partai Gerindra, organisasi ini di isi oleh anak muda potensial yang memiliki semangat dan daya juang politik.

“Kita akan mengadakan tunas 4, yang mau jadi anggota dewan dan pemimpin harus ikut tunas 4, SK kita keluar setelah 3.5 tahun, diharapkan kita menjaga hubungan baik sesama anggota saling merapatkan barisan dan memperkuat solidaritas, ini sudah masuk tahun pemilu, tahun pertempuran untuk mendapatkan kekuasaan, maka program kerja harus cocok dengan pemuda pemudi jabar yang relevan dengan anak muda,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengungkapkan, Rakerda ini tentunya menjadi bahan evaluasi bersama untuk menentukan rencana program-program kedepan. Tidar juga seperti HMI LK 1, LK2, LK3 dan di Tidar ada tingkat 1,2 dan 3 harus dilakukan.

“Rakerda ini nanti menjadi salah satu bahan berdiskusi bersama untuk menentukan program-program kerja yang memang lebih tepat sasaran dan memiliki nilai strategis untuk kemajuan Partai Gerindra,” ungkap Cellica.

Lanjut Cellica, alasannya dirinya menghadiri setiap kegiatan dari berbagai parpol tersebut bukanlah karena sedang pilih-pilih partai.

“Kalau di Karawang, semua partai saya pasti akan datang. Karena kami bukan pimpinan partai, tapi kami adalah pimpinan daerah yang harus mengayomi semua masyarakat Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Kendati demikian, kehadirannya disetiap kegiatan tanpa membeda-bedakan warna itu merupakan suatu bukti nyata dari NKRI. “Karena itulah NKRI yang sebenarnya,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Karawang Tetapkan 6,5 Dukungan untuk Pencalonan Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pilkada Serentak 2024

Karawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang tetapkan syarat ...