Ketua PWI Jawa Barat Resmi Lantik Kepengurusan PWI Purwakarta Masa Bakti 2022-2025

Pelantikan Pengurus PWI Purwakarta

Purwakarta – Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat resmi melantik Kepengurusan PWI Kab. Purwakarta Masa Bakti 2022 – 2025 dalam menjalankan Roda Organisasi, Rabu(14/06/2023).

Pelantikan yang digelar di Castile Taman Wisata Cikao Park, Desa Cisalada, Kec.Sukatani Purwakarta, dihadiri Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kapolres AKBP. Edward Zulkarnain, Dandim 0619 LETKOL. ARM.Andi Achmad Afandi, Para pengurus PWI Jabar, Para Kepala Dinas Instansi dilingkungan Pemkab Purwakarta, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Purwakarta, meminta PWI menjadi ujung tombak untuk memberikan informasi lewat berita yang baik dan benar, lebih mengungkapkan fakta daripada berita fitnah agar masyarakat tercerahkan.

“Sekarang Banyak berita yang bermunculan begitu saja tanpa konfirmasi terhadap Nara sumber, seperti contoh ada berita tentang saya berada di Jogjakarta, tapi fotonya ketika saya berada di Bali”Ungkap Bupati Purwakarta dalam sambutannya.

Anne Ratna Mustika selaku Bupati Purwakarta berharap PWI menjadi organisasi profesi yang profesional untuk memberikan edukasi kepada seluruh Anggotanya, atau kepada sesama wartawan yang lain, tentang ilmu jurnalistik sesuai Undang – Undang serta kaidah etika Jurnalistik.

Sementara Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat berpesan, Agar Anggota PWI bisa menjaga Marwah Organisasi dengan tidak memberitakan berita yang bersifat fitnah, menyadur dari narasumber yang tidak jelas.

“Karna berita fitnah akan merugikan orang lain secara moril, dan jejak digital tak akan mudah terhapus, oleh karna itu jika ada Anggota PWI yang seperti itu kami tak akan segan untuk memecatnya”Tegas Hilman.(RS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...