Penampilan Angklung SMAN Tikar Memukau Penonton Pemuda Loreng

Tim Angklung SMAN 3 Karawang

Karawang – Tak disangka. Penampilan kesenian tim Angklung SMAN 3 Karawang memukau para penonton di acara Muscab Sapma Pemuda Pancasila, kemarin.

Tim Angklung itu bernama Athreeka. Penampilan yang begitu menawan membuat sejumlah aktivis organisasi loreng itu melongo. Terlebih tamu undangan diluar daerah membuat mereka ikutan bergoyang hingga dibanjiri tepuk tangan. Suana pun jadi heboh dan terhibur.

Kesenian tradisional yang dilatih oleh Kiki Ayu Rizkia,SPd sebagai Guru Kesenian SMAN 3 Karawang. Ia bercerita, tak mudah memainkan alat kesenian terbuat dari bambu itu. Menurutnya, perlu latihan yang cukup dan telaten hingga mengeluarkan musik yang merdu.

“Butuh waktu yang cukup lama untuk membuat satu tampilan grup kesenian angklung ini. Karena tidak mudah menyatukan rasa, harmonisasi, dinamika, dan tampilan dengan berbagai alat musik pengiring selain Angklung,” kata Kiki.

Tantangan tersendiri untuk Kikie yang menyukai hal baru sebagai pelatih. Selain mengumpulkan orang banyak juga sulit. Namun, dengan dukungan Kepala SMAN 3 Karawang, Hj. Lilis Saidah,SPd.,MM dan Wakasek Kesiswaan SMAN 3 Karawang, Nurdin Sidiq,ST.,Gr.,M.Kom membuat grup Angklung masih bertahan untuk terus melestarikan kesenian tradisional yang dikemas modern ini.

“Kita terus berjuang melestarikan kesenian tradisional untuk anak didik kita,” kata Kikie.

Ia juga mengatakan, setelah menghadiri undangan tampil di acara Muskab Sapma PP, Athreeka kembali mendapatkan undangan tampil dari salah satu pejabat daerah Purwakarta dalam salah satu acara organisasi yang akan dilaksanakan di Hotel Hiden Valey Resort.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan buat kami. Artinya, kehadiran tim kami dapat diterima oleh masyarakat,” pungkas Kikie.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...