Semrawut, Warga Pertanyakan Izin Pemasangan Tiang Oleh Pihak Swasta

Purwakarta – Sepanjang Jalan Sudirman (Depan RS Bayu Asih) hingga jalan Veteran (Sebelum Perumahan Oesman) Kec. Ciseureuh, Kab. Purwakarta, bila diperhatikan Tata Kelola penempatan tiang bisa dikatakan semrawut yang entah fungsinya sebagai apa.

Seperti beberapa minggu belakang ini, terlihat ada aktivitas pemasangan tiang di malam hari yang disinyalir dilakukan oleh salah satu Perusahaan yang bergerak dalam sektor Jaringan Internet asal Bandung.

Menanggapi hal tersebut, salah satu warga Purwakarta yang enggan disebutkan identitasnya mengungkapkan, mempertanyakan prosedur perizinan serta pengawasan oleh Pemkab Purwakarta di karenakan proses pemasangan tiang dilakukan pada malam hari.
“Saya bingung bang, ijin buat pemasangan tiang itu sebenarnya kaya gimana, kok proses pemasangan tiangnya di malam hari, apa ga bahaya ya berjejer sama tiang lain”Ungkap salah satu warga Purwakarta tersebut kepada awak media, Minggu(11/06/2023).

Informasi yang diterima oleh awak media dari berbagai sumber, tiang yang rencana akan dipasang bisa mencapai kurang lebih sebanyak 20 Tiang.

Sebelumnya pada tanggal 2 Juni 2023, awak media sudah melakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Purwakarta Ryan Oktavia.
“Siap nanti saya konfirm dulu, Bidang Pemeliharaan”Kata Ryan melalui pesan whatsapp, Jumat(02/06/2023).

Deny selaku Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Purwakarta, beberapa kali dihubungi hingga awak media mendatangi kantor kerja, namun hingga saat ini belum dapat ditemui untuk dimintai keterangan terkait Prosedur Izin hingga pelaksanaan pemasangan Tiang tersebut.

Minimnya pengawasan yang dilakukan Dinas Terkait, sehingga timbul indikasi adanya pembiaran, pasalnya hingga saat ini tiang tersebut sudah berdiri kokoh berdampingan dengan beberapa tiang lainnya termasuk milik Perusahaan Listrik Negara (PLN). (Ricardo Sibuea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...