Surut Mata Air, Ketua Komisi 1 DPRD Karawang Sidak Proyek Japek II

Karawang – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karawang H.Khoerudin melakukan sidak pengerjaan pembangunan box cover jalan tol Jakarta-Cikampek II di Kampung Citaman, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Karawang, Minggu (17/06/23) berkat

Sidak sendiri berdasarkan laporan dari warga masyarakat Citaman, bahwa sumber mata air alam Sendang Kaputren Citaman mengalami penyurutan debit air, yang diduga galian pengerjaan Box cover yang dikerjakan oleh PT. Waskita.

“Sumber mata air Citaman merupakan sumber air alam, yang digunakan sebagai sumber air bersih. Bagi warga Desa Tamanmekar, Tamansari bahkan sampai ke warga seberang (Bekasi) saat musim kemarau dengan menggunakan kendaraan,” paparnya.

Dikatakan dia, selaku wakil rakyat harus mempertahankan sumber mata air alam ini. semestinya Waskita, sebelum galian itu dikerjakan, harus melakukan survey untuk mengkaji, berdampak atau tidaknya terhadap kelestarian alam lingkungan , khususnya sumber mata air.

“Kami selaku komisi I DPRD Karawang akan memanggil PT.Waskita untuk melakukan hearing bersama anggota dan Tokoh Masyarakat guna menyelamatkan sumber mata air alam,” tandasnya.

Sementara itu Didin selaku Ketua Ikatan Pemuda Pemudi Citaman (IPPC) menambahkan, warga di Citaman khususnya meminta kepada Waskita jangan
sampai sumber mata air alam ini hilang.

“Kami juga khawatir akan dampak yang akan timbul saat musim hujan nanti. Air akan mengalir dengan derasnya dari gabungan aliran sodetan yang di buat Waskita,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...