7000 Petugas Lini Lapangan KB Akan Meriahkan Peringatan Harganas

Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang, Imam Alhusaeri

Karawang – Sekitar 7.000 orang dari petugas lini lapangan KB se-Kabupaten Karawang akan diterjunkan untuk menyemarakkan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), pada tanggal 26 Juni 2023 mendatang.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun ini merupakan peringatan yang ke-30 tahun, dan akan dilaksanakan di area Summarecon Karawang, Jalan Lingkar Tanjungpura No.1, Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur.

Melalui rilisnya, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang, Imam Alhusaeri mengatakan pencapaian program sejuta akseptor tersebut tembus 107% dengan data 12.992 akseptor.

“Data yang diterima sampai hari ini Karawang sudah di angka 107 persen, mencapai 12.992 akseptor, ini sudah melebihi target, data masih terus kami update dan sedang terus di input,”ujar Imam, kemarin.

Imam menambahkan, program pelayanan kontrasepsi sejuta akseptor ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan untuk Kabupaten Karawang telah dilaksanakan pada Rabu 14 Juni 2023.

“Pelaksanaan pelayanan KB tersebut merupakan program nasional bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Harganas yang jatuh pada 29 Juni mendatang,”tandasnya.

BPPKB sendiri mengundang Bupati, Wabup, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Petinggi BKKBN Pusat, BKKBN Propinsi, dan tema Harganas tahun 2023 ini adalah “Menuju Keluarga Bebas Stunting Menuju Indonesia Maju.”

Acara juga akan di-iringi dengan senam bersama, penghargaan-penghargaan program kb yang diraih Kabupaten Karawang, tingkat propinsi hingga nasional, berikut Hiburan dan door prize.

Imam juga menambahkan, puncak Harganas tingkat nasional akan dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan pada tangga 6 Juli 2023, sementara Harganas provinsi Jawa Barat, dilaksanakan di Pangandaran pada tanggal 26 Juli 2023.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmi Dilantik, H.Muksin Nahkodai Agpaii Karawang Periode 2023-2028

Karawang – DPD AGPAII Kabupaten Karawang periode 2023-2028 resmi dilantik, ...