Persiapan Harganas dari DPPKB Kabupaten Karawang

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Karawang – Menjelang Hari Keluarga Nasional, pihak Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana telah mengumpulkan kelompok kegiatan dan IMP untuk memberikan arahan terkait teknis pelaksanaan kegiatan. Sub Koordinator PLKB, Ela Nur Laela menyampaikan untuk setiap kecamatan telah diberikan koordinator masing-masing dalam menangani keberangkatan dan yang lainnya.

“Sekarang ada pembinaan 30 orang Poktan dan 30 orang IMP sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada. Karena Harganas lebih mendesak ya sekarang jadi tadi lebih menekankan ke Harganas dan laporan untuk setiap kelompok kegiatan (poktan). Kami serahkan ke masing-masing koordinator untuk keberangkatan Harganas,” ujarnya Rabu (21/6/2023).

Ia menekankan kepada seluruh petugas agar setiap melaksanakan kegiatan dapat mengirimkan foto ke group yang disediakan. Setelah itu dapat ditambahkan dengan pembuatan laporan kegiatan. Kemudian menyerahkan visum kegiatan untuk diberikan tandatangan dari staff DPPKB.

“Hari ini juga jam 1 sudah ada pembinaan di masing-masing koordinator untuk pelaksanaan Harganas. Remaja sudah berjalan maksimal untuk semuanya karena kami selalu menekankan agar setiap ada kegiatan di kirimkan ke group, dan membuat format laporan serta visum kegiatan untuk kami tandatangani,” tambahnya

Ia mengakui hingga sekarang petugas masih mempunyai rasa malas ketika membuat laporan. Hal tersebut menjadi kendala utama setiap kegiatan. Ia memberikan saran untuk Bina Keluarga Balita dapat dijalankan dengan pemberian penyuluhan saat berlangsung kegiatan di PAUD.

“Mereka masih malas membuat laporannya hanya itu aja kendalanya untuk pengumpulan laporan, laporan itu dibuat tiga bulan sekali. Sekarang sudah ada format baru, selama ini mereka datang ke kami hanya membuat visum kegiatan. Kalau bidang bina keluarga balita bisa dengan penyuluhan saat ada kegiatan di sekolah paud,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...