Cara Unik Rider Peduli Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat

Peserta Sunatan Massal Naik Odong-odong

Faktajabar.co.id – PT Mulia Knitting Factory, punya cara unik membagi kebahagiaan bersama masyarakat di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Di antaranya, dengan menggelar khitanan massal.

Kegiatan tersebut bagian dari program Rider Peduli yang digagas produsen pakaian dalam dengan merk dagang Rider Underwear itu. Untuk kegiatan di Kabupaten Karawang, perusahaan ini perusahaan retail nasional yaitu Yogya Store.

CEO PT Mulia Knitting Factory, Hanan Supangkat menjelaskan, kegiatan khitanan massal ini bentuk kepedulian perusahannya untuk masyarakat. Kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

Khitanan Massal ini juga sebagai bentuk partisipasi Rider dalam periode Back to School yang salah satu segmentasinya berupa pakaian dalam anak dengan merek Rider Kids.

“Untuk di Kabupaten Karawang, itu ada 200 anak yang mengikuti khitanan,” ujar Hanan di sela kegiatan khitanan massal Yogya Store Kabupaten Karawang, Rabu 5 Juli 2023.

Hanan menjelaskan, program khitanan massal gratis ini, sudah dilakukan perusahannya sejak 2006 melalui melalui program Rider Peduli. Secara Nasioanal, hingga kini tercatat sudah ada 5.000 anak laki-laki yang dikhitan melalui perogram tersebut.

“Dalam kegiatan seperti ini, kami menggandeng perusahaan retail nasional seperti Yogya Store, Suzuya Store, Carrefour, Hypermart, Lottemart dan lainnya.

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian Rider terhadap kesehatan area genital/alat vital dan membantu orang tua yang kurang mampu untuk membawa anak laki-laki melakukan khitan.

CEO PT Mulia Knitting Factory, Hanan Supangkat diwawancara media massa

Dengan adanya acara Rider Khitanan Massal ini diharapkan dapat menjadi penyemangat anak-anak untuk kembali melanjutkan kegiatan di sekolah dan diharapkan dapat membantu meringankan sedikit tanggung jawab para orang tua di daerah Karawang.

Seperti diketahui, PT Mulia Knitting Factory telah fokus pada dunia pakaian dalam di Indonesia sejak tahun 1955. Selama 68 tahun ini, perusahaan tersebut terus berupaya menjaga kualitas bahan dan selalu melakukan inovasi.

Pendiri PT Mulia Knitting Factory adalah Phan Tjen Kong. Usaha keluarga ini, kemudian dilanjutkan oleh Max Mulyadi Supangkat. Setelah itu, perusahaan ini juga sempat dipimpin oleh generasi ketiga dari keluarga yakni Henry Supangkat yang saat ini dilanjutkan oleh generasi ke empat, yakni Hanan Supangkat.

Sementara itu, pantauan awak media, rangkaian acara tdi Kabupaten Karawang berjalan dengan baik. Mulai dari daftar ulang peserta yang sudah dilakukan sejak jam 06.00 WIB, kemudian anak-anak peserta naik kendaraan arak-arakan dengan rute Jalan Niaga, Tuparev, Kertabumi hingga terakhir di Yogya Grand Karawang.

Acara pun kemudian dilanjutkan dengan penampilan kesenian Hadroh dan kesenian tari Jaipong dan pembacaan doa oleh Ustadz setempat.

Hanan Supangkat selaku CEO atau Direktur Utama Rider Group beserta perwakilan Yogya Grand Karawang secara simbolis memakaikan sarung serta pemberian produk Rider Kids kepada peserta sebagai tanda pembukaan acara Rider Khitanan Massal 2023. (red/fj/lensapwk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...