Ratusan Pendekar PSHT Keliling Kota Karawang, Ada Apa? Yuk Baca Lengkapnya

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Karawang

Karawang – Ratusan pendekar dari perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Karawang melakukan longmarch di Kota Pangkal Perjuangan pada Sabtu 8 Juli 2023.

Kegiatan itu adalah bagian dari rangkaian pendadaran calon warga baru Tahun 2023 (calon pendekar PSHT).

Ketua Cabang PSHT Kabupaten Karawang yang sekaligus Anggota TNI yang masih aktif, Suherman mengatakan, kegiatan berkumpulnya para pendekar dan longmach yang dilakukan oleh para siswa dan warga/anggota SH Terate adalah bagian dari tradisi SH Terate dalam agenda pendadaran calon warga baru. Pasalnya, sebagai wahana untuk mengevaluasi kerja organisasi dan melakukan kebijakan ke-depan, para siswa ini sebelum disahkan sebagai anggota maka dilakukan pendadaran yaitu ujian diantara ujian fisik, gerakan dasar dan dan jurus ajaran SH Terate, adapun rute SMK 1 PGRI – Tuparev – Bayukarta – Karawang Pawitan – Polsek Kota Karawang – Pasar Johar – Bunderan Mega Mal – SMK 1 PGRI.

“Setiap siswa kita berikan dan bekali ajaran-ajaran tentang SH Terate sebagai upaya mewujudkan insan manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah serta memayuning hayuning bawono. Sebagai pendekar SH Terate bukan saja ahli dalam melindungi diri dari ancaman-ancaman kejahatan tetapi juga harus bisa memberikan suri tauladan dan kebermanfaatannya kepada lingkungan, masyarakat dan bangsa,” katanya.

Dalam akhir kegiatan para siswa melakukan bakti sosial yaitu memberikan alat tulis, sebagai bentuk latihan dan kerja-kerja amal soleh untuk masyarakat.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...