Bunda Vida Apresiasi Sekoper Cinta

Karawang – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Karawang, Hj. Vida Syaepuloh turut menghadiri kegiatan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) di Desa Kutamakmur, Kecamatan Tirtajaya. Dirinya mengapresiasi antusiasme peserta selama mengikuti kegiatan tersebut.

Sekoper Cinta merupakan bagian dari rangkaian Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) yang merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam. Pengembangan tersebut ditujukan demi terwujudnya keluarga sehat, sejahtera dan bahagia dengan wanita sebagai penggeraknya.

“Hari ini merupakan buah hasil dari proses pembelajaran Sekoper Cinta. Bahagia sekali karena ibu-ibu merasa puas dengan apa yang telah didapatkan melalui berbagai pelatihan dan pendampingan yang diberikan,” ujarnya.

Bunda Vida, sapaannya berharap, setelah mengikuti pendidikan, para peserta dapat semakin berdaya dengan usaha-usaha yang akan dilakukannya, serta terus semangat dan pantang menyerah.

“Kita di sini bukan mencari siapa yang lebih hebat atau siapa yang menang, kita semua di sini untuk saling kompak, saling bekerjasama, mudah-mudahan ibu-ibu di sini dapat manfaatnya setelah mengikuti Sekoper Cinta,” tuturnya.

Bunda Vida percaya, Sekoper Cinta hadir sebagai wadah perempuan dalam bertukar pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatan kualitas hidup sehingga perempuan di Kabupaten Karawang mampu memberdayakan diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya.

“InsyaAllah ini menjadi satu kebanggan dan kepuasan untuk sebuah proses yang ibu-ibu bilang seperti disulap, dari tidak tahu apa-apa menjadi mengerti segalanya khususnya sebagai peran wanita,” ungkapnya. (rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Usulan Penggabungan Dinas Perikanan dan Pertanian Sebagian Besar Internal Pansus Menolak

Karawang – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Karawang dengan agenda penetapan ...