Kebakaran Bengkel di Cikampek

Karawang – Terjadi kebakaran di dua bengkel yang berlokasi di Kecamatan Cikampek.

Kebakaran terjadi di Jl. Ir Haji Juanda, Kecamatan Cikampek pada pukul 09.30. Peristiwa ini bermula dari salah satu bengkel, kemudian api menjalar ke bengkel di sebelah. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang melalui Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Rohmat menyampaikan jika pihak damkar menerima laporan dari masyarakat. Kemudian tim yang berada di Kecamatan Cikampek menuju lokasi.

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat pukul 09.30 langsung di respon dari pos damkar terdekat kemudian di susul 2 unit dari Karawang, serta satu unit dari Cilamaya. Ada bantuan juga satu unit dari Purwakarta,” ujarnya Rabu (12/7)

Ia menambahkan api tidak sampai menjalar ke pemukiman masyarakat. Ia mengaku mengalami kendala pada bangunan yang mempunyai dag cukup kuat dan sumber air. Meski begitu pihak damkar berhasil memperoleh air dari dua perusahaan.

“Sementara api sudah dapat di lokalisir cuma tinggal pendinginan karena terhalang oleh bangunan yang punya dag cukup kuat. Alhamdulillah api tidak merambat ke pemukiman. Kita dapat suply air dari dua perusahaan, jumlah personil kita turunkan 25 orang,” tambahnya.

Ia menerangkan pada saat kejadian pemilik bengkel masih melakukan transaksi jual beli. Kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan korban terluka. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah, merapikan alang-alang, dan hati-hati dengan kabel serta gas elpiji. Kemudian ia menuturkan untuk segera melakukan pelaporan kepada tim damkar melalui nomor Karawang Pusat 0267-400113, Damkar Rengasdengklok 0267-8483113, Damkar Telagasari 0267-6063113, Damkar Cilamaya Wetan 0264-8340113, Damkar Cikampek 0264-833113, Damkar Tegalwaru 0267-6488113.

“Pemadaman api di titik lokasi kejadian masih kesulitan, tadi waktu saya dan pak kalag ke lokasi toko nya masih buka dan melayani pembeli. Lokasi yang terbakar gudang penyimpanan barang ban, oli dan yang lainnya. Sumber kebakaran belum dapat menjawab untuk sekarang. Insyallah tidak ada korban jiwa ataupun yang terluka. Waspada sekarang musim kemarau, harap hati-hati terhadap kabel, gas, atau saat bakar-bakar sampah. Alang-alang dibabad, kalau ada apa-apa cepat lapor,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...