Batalnya Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga, Bupati Purwakarta Minta Maaf

Purwakarta – Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Juli 2023 batal dilaksanakan, disebabkan debit air yang turun.

Anne Ratna Mustika meminta maaf kepada masyarakat Purwakarta karena belum bisa menikmati pertunjukan Air Mancur Sri Baduga, disebabkan batal diselenggarakan pada hari Sabtu 22 Juli 2023.
“Kami meminta maaf kepada masyarakat Purwakarta, padahal sudah dijadwalkan 1 bulan sebelumnya”Ucap Anne setelah acara Rapat Paripurna di DPRD Purwakarta, Jumat(21/07/2023).

Bupati Purwakarta tersebut menjelaskan, batalnya pertunjukan Air Mancur Sri Baduga disebabkan debit air turun, serta tidak memungkinkan bantuan pasokan air melalui aliran sungai cigoong, karena diperlukan waktu sekitar 72 jam untuk debit air yang dibutuhkan.
“Setelah secara teknis dihitung, kita membutuhkan waktu sekitar 72 jam dibukanya keran dari cigoong secara maksimal, itu bisa kemudian menaikan debit yang dibutuhkan sekitar 60 CM”Jelas Bupati yang akan habis masa jabatannya tersebut dalam beberapa bulan kepada Wartawan.

Bupati bersama Dinas teknis sebelumnya sudah melakukan pengecekan langsung ke area Situ Buled(Kamis malam), serta melayangkan surat ke Direktur PJT II agar dibantu dan difasilitasi air dari Aliran Sungai Cigoong Pondok Salam. (Ricardo Sibuea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...