Dua Hari Pencarian, Kini Tim SAR Temukan Jasad Penangkap Ikan di Walahar

Karawang – Jasad laki-laki diketahui bernama Muhamad Alwin Syahputra ( 31) yang tenggelam di Bendungan Walahar akhirnya ditemukan pada hari kedua pencarian di lokasi kejadian oleh tim SAR Gabungan bersama TNI Polri yang ikut turun mencari di sungai setempat.

Untuk proses pencarian melibatkan personel dan puluhan potensi SAR beserta masyarakat setempat yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan yang dibantu oleh TNI dari Prajurit Siliwangi dan Jajaran Polsek Klari Polres Karawang.

“Korban ditemukan sekitar pukul 06.10 Wib dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar dari lokasi diduga tenggelam,” ujar Kapolsek Klari Kompol Hidayat dalam pesan tertulisnya, Kamis, (20/07/203).

Usai jenazah ditemukan langsung dievakuasi dan dibawa mobil Ambulan untuk dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Atas kejadian itu, pihaknya menyampaikan rasa belasungkawa. Kapolsek Klari berpesan agar warga yang tinggal di bantaran sungai dan warga pengunjung ke Bendungan Walahar agar bisa mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Terpisah Baops Serka Yudi satgas CH 18 yang juga Personel Koramil 0412/Klari menambahkan, Jenazah almarhum ditemukan tidak jauh dari bendungan Walahar, setelah awalnya korban menceburkan diri untuk membantu rekannya yang tenggelam pada Rabu, 19 Juli 2023.

“Korban di temukan di sisi sebelah kiri bendungan Walahar aliran sungai, Semoga Almarhum meninggal dalam keadaaan Husnul khotiimah dan keluarga diberikan ketabahan,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2023 sekitar pukul 03.00 wib, ketika korban dengan para saksi sebanyak 8 orang sedang mencari ikan di bendungan walahar sungai citarum.

Sesampai di tempat selanjutnya dua orang berenang atau menyelam mencari ikan dan 6 orang menunggu di darat selang beberapa menit kemudian orang yang mencari ikan meminta tolong dikarenakan mau tenggelam

Selanjutnya dua orang yang didarat menyebur untuk menolongnya akan tetapi salah satu orang yang menolong tenggelam.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...