Peziarah Meninggal Dunia di Gunung Sanggabuana

Karawang – Seorang peziarah ditemukan meninggal dunia di jalur pendakian Gunung Sanggabuana Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Peziarah itu meninggal diduga karena dalam kondisi sakit.

Diketahui, korban bernama Tatang Arifin, warga Kampung Bojong, RT 01/003 Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang.

Camat Tegalwaru, Bunawan membenarkan adanya peziarah yang meninggal dunia di jalur pendakian Gunung Sanggabuana.

“Benar kang, kalau informasi dari Satpol PP atau MP Tegalwaru orang itu dalam kondisi sakit, kebetulan mau ziarah ke atas (Gunung Sanggabuana), tapi karena perjalanannya jauh kurang lebih 3 jam pria itu kondisinya sudah tidak kuat lagi,” ungkap Bunawan saat dikonfirmasi, Sabtu (22/7/2023).

Berdasarkan keterangan jajarannya, almarhum mendaki Gunung Sanggabuana seorang diri pada Jumat (21/7/2023) pukul 16.00 WIB.

Saat sampai di pos 1 pendakian, petugas sudah menyarankan agar yang bersangkutan tidak melanjutkan perjalanan karena kondisinya kurang sehat. Namun almarhum tetap melanjutkan perjalanan ke puncak Sanggabuana.

“Kemudian sekitar pukul 23.00 WIB ada pengunjung yang menginformasikan kepada petugas karena melihat ada seseorang tergeletak di pinggir jalur pendakian.

Tapi karena jalur pendakian cukup ekstrem dan gelap, maka petugas baru melakukan evakuasi di pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB.

“Sekitar pukul 09.00 WIB, tim evakuasi tiba di lokasi penemuan mayat dan langsung membawa jenazah korban turun ke bawah,” paparnya.

Jenazah, kata dia, saat ini telah dibawa Tim Inafis Polres Karawang ke RSUD Karawang untuk dilakukan pemeriksaan. “Iya sekarang jenazahnya sudah dibawa ke RSUD Karawang,” pungkasnya.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...