Tamparan Keras, Baru Saja Raih KLA Muncul Bocah di Purwakarta Kecanduan Hirup Bensin

Ilustrasi

Faktajabar.co.id – Masyarakat Purwakarta dihebohkan dengan adanya perilaku yang tidak lazim dilakukan oleh Bocah berusia 12 Tahun di Kabupaten Purwakarta kecanduan menghirup bensin.

Menurut beberapa sumber informasi, bocah tersebut sudah memiliki kebiasaan menghirup bau bensin selama bertahun-tahun bahkan hingga berhenti sekolah, salah satu tetangganya Muhammad Topik(43) apabila tidak dituruti kemauannya, anak yang masih dibawah umur tersebut akan mengamuk.

Mendengar kabar adanya perilaku anak yang masih dibawah umur memiliki kebiasaan menghirup bensin, Bupati Purwakarta mengaku prihatin melihat masih ada anak yang menghirup bensin.
“Saya prihatin melihat masih ada anak yang menghirup bensin”kata Bupati Purwakarta.

Di sisi lain, pada tanggal 22 Juli 2023 Kabupaten Purwakarta baru saja mendapatkan penghargaan Kabupaten dan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023 kategori Pratama, setelah sebelumnya tahun 2022 mendapatkan penghargaan serupa dengan kategori Madya oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPPA).

Sebagai langkah penanganan awal Anne menjelaskan, Pemda akan mengirim tim ke rumah anak tersebut untuk melihat dan melakukan pengecekan secara medis dan psikologis.
“Tentu kita berharap ada penanganan yang bisa dilakukan dari RSUD Bayu Asih untuk membantu anak agar tidak lagi kecanduan menghirup bensin. Karena perilaku itu berdampak terhadap psikologis anak memang dia punya rasa minder untuk bergaul bersama teman-temannya untuk masuk sekolah”Jelasnya.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, setelah penanganan pertama dilakukan oleh tim medis, langkah selanjutnya yang harus diperhatikan yaitu Pendidikan anak.
“Setelah itu, kita pikirkan anak pun mendapatkan haknya sebagai anak Indonesia untuk mengenyam pendidikan. Dan nanti akan cari solusinya artinya anak itu wajib untuk sekolah”Dikutip dari sudutjabar.com.(Rs/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...