Kades Bolang Bilang Begini pada Mahasiswa, Baca Selengkapnya

Karawang – Sebanyak 14 Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang yang terdiri dari 8 orang mahasiswa dan 6 orang mahasiswi sudah selesai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bolang, Kecamatan Tirtajaya. Kegiatan KKN ini dilaksanakan mulai pada tanggal 01 juli sampai dengan 31 juli 2023.

Desa Bolang berada didalam cakupan wilayah kerja Kecamatan Tirtajaya dengan memiliki jumlah penduduk sebanyak 6.168 jiwa, 3 Dusun, memiliki luas wilayah sebesar 15.152 hektare dan mata pencarian penduduk sebagai petani.

Dalam kegiatan ini sedikitnya 10 program kerja telah terlaksanakan, “KKN yang dilaksanakan pada desa kami ini sangat membantu masyarakat sekitar, salah satu contohnya dengan terbuat nya TPS pada lingkungan desa dan sekolah”, Ucap bapak Ahmad Hidayat selaku kepada Desa Bolang.

Dalam melaksanakan kerajinan tangan dari barang bekas galon le mineral jadi pot bunga dan melakukan bimbel bersama anak-anak dan melakukan sosialisasi bersama ibu-ibu PKK mengenai kebermanfaatan tumbuhan jahe untuk kesehatan hingga melaksanakan penanaman pohon di lingkungan bersama aparat desa dan beberapa elemen masyarakat yang tentunya sangat saya apresiasi” katanya

Selama kegiatan KKN ini berlangsung masyarakat sekitar sangat menyambut hangat dan antusias semua program yang dilaksanakan oleh mahasiswa.

Terbuktinya dari setiap program kerja yang dilaksanakan mulai dari anak kecil, remaja, serta orang dewasa ikut hadir dan terlibat mengikuti segala program kerja yang dibuat.

Kepala Desa Bolang serta jajarannya juga tak lupa untuk menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada mahasiswa karena telah membantu masyarakat desa dan berharap meskipun kegiatan KKN ini selesai, mahasiswa mahasiswi tetap menjalin silaturahmi dengan warga.

Karena hadirnya mahasiswa mahasiswi KKN di Desa Bolang memberikan dampak yang sangat positif kepada lingkungan desa.

Muhamad Luthfan, Ketua KKN Desa Bolang juga mengatakan ucapan terimakasihnya karena telah diizinkan untuk melaksanakan kegiatan KKN dengan lancar dari awal dimulai hingga akhir kegiatan KKN ini selesai.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...