KKN Mahasiswa Membawa Dampak Positif untuk Masyarakat?

Karawang – Sebanyak 16 Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang yang terdiri dari 6 orang mahasiswa dan 10 orang mahasiswi sudah selesai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat. Kegiatan KKN ini dilaksanakan mulai pada tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Juli 2023.

Kelurahan Mekarjati berada didalam cakupan wilayah kerja Kecamatan Karawang Barat dengan memiliki jumlah penduduk sebanyak 11.881 jiwa, 13 Dusun, memiliki luas wilayah sebesar 6,19 km² dan mata pencarian penduduk sebagai petani.

Dalam kegiatan ini sedikitnya 10 program kerja telah terlaksanakan, “KKN yang dilaksanakan pada desa kami ini sangat membantu masyarakat sekitar, salah satu contohnya dengan terbuat nya TPS pada lingkungan desa, melaksanakan kerajinan tangan dari barang bekas galon le mineral jadi pot bunga dan melakukan bimbel bersama anak-anak hingga melaksanakan penanaman pohon di lingkungan bersama aparat desa dan beberapa elemen masyarakat yang sangat diapresiasi,” Ucap Ibu Suriyah selaku pemdes Kelurahan Mekarjati

Selama kegiatan KKN ini berlangsung masyarakat sekitar sangat menyambut hangat dan antusias semua program yang dilaksanakan oleh mahasiswa. Terbuktinya dari setiap program kerja yang dilaksanakan mulai dari anak kecil, remaja, serta orang dewasa ikut hadir dan terlibat mengikuti segala program kerja yang dibuat.

Kepala Kelurahan serta jajarannya juga tak lupa untuk menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada mahasiswa karena telah membantu masyarakat dan berharap meskipun kegiatan KKN ini selesai, mahasiswa mahasiswi tetap menjalin silaturahmi dengan warga. Karena hadirnya mahasiswa mahasiswi KKN di kelurahan Mekarjati memberikan dampak yang sangat positif kepada lingkungan desa.

Syamsu Novantio selaku Ketua KKN Kelurahan Mekarjati juga mengatakan ucapan terimakasihnya karena telah diizinkan untuk melaksanakan kegiatan KKN dengan lancar dari awal dimulai hingga akhir kegiatan KKN ini selesai.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...