Perluas Karier Hingga Tingkat Internasional

Queensha Kayyasah Fakhira

Karawang – Mendapatkan tawaran di tingkat internasional dalam bidang modelling.

Queensha Kayyasah Fakhira (13), Siswi SMP Negeri 1 Klari akan memulai karir di tingkat internasional pada tahun 2024. Hal ini bermula ketika ia mengikuti ajang pegeon di salah satu kota, kemudian terdapat juri yang berasal dari Negara Perancis tertarik dengan catwalk yang ia tampilkan. Ia menyampaikan merasa senang ketika mendapatkan tawaran untuk mengikuti salah satu kegiatan catwalk di tingkat internasional.

“Alhamdulillah untuk modelling saya mendapatkan tawaran untuk runway di Paris di tahun depan. Awalnya setelah pegeon Puteri Jawa Barat, saya mengikuti runway di daerah Tangerang dan saya masuk 20 besar dan ada salah satu juri yang tertarik dengan catwalk saya. Meskipun bukan event besar tapi saya merasa senang,” ujarnya

Ia menambahkan untuk mempersiapkan kegiatan tersebut telah melakukan latihan catwalk dan public speaking di salah satu management. Ia tidak mempersiapkan kostum apapun untuk acara di tingkat internasional. Ia menyampaikan kegiatan tersebut akan berlangsung pada Desember 2024.

“Saya mempelajari catwalk, public speaking di management yang saya ikuti. Baju akan disediakan oleh desaigner yang mengajak saya. Bulan dan tanggal belum pasti, informasi yang saya dapatkan akan terbang di Desember 2024,” tambahnya.

Ibunda kandung, Wiwi Mulyani mengaku ia lebih fokus dan mengutamakan pendidikan untuk anak. Ia menyampaikan jika dalam bidang akademik pun, Queen terpilih sebagai salah satu kandidat siswa berprestasi. Ia melanjutkan untuk kegiatan modelling di tingkat internasional akan dipertimbangkan terlebih dahulu.

“Saya lebih memfokuskan Queen di pendidikan, saya bangga kalau anak saya mendapatkan juara di pegeon tapi saya lebih bangga kalau lebih maju di bidang akademis. Alhamdulillah di sekolah juga ditunjuk sebagai FLS2N kandidat siswa berprestasi. Ketika nanti ke Paris saya juga akan melihat jadwal sekolah Queen dulu, karena kalau dilihat dari waktunya itu sudah ada di kelas 3 SMP dan mempersiapkan ujian,” tutupnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...