Peningkatan Mutu Masyarakat

Karawang – Kerjasama antara BLK dengan Politeknik Bandung dalam memberikan pelatihan dalam bidang AC.

Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Karawang menjalin kerjasama dengan Politeknik Bandung. Hal ini untuk memberikan pelatihan perbaikan AC dan Pendingan bagi masyarakat. Kepala BLK Karawang, Adi Kusumah menyampaikan ia mempunyai tujuan agar mutu pendidikan dalam bidang perbaikan AC di Kabupaten Karawang dapat meningkat. Sebelum menjalin kerjasama, pihak BLK telah memperoleh bantuan berupa pendingin es krim, tool box perbaikan dan unit AC.

“Setelah kemarin BLK Disnakertrans menerima bantuan dari Politekhnik Bandung berupa pendingin es krim (Freezer Ice Cream), Tool box perbaikan dan unit Air Conditioner, maka hari ini Politekhnik Bandung melakukan bimbingan kepada para instrukrur di Balai Latihan Kerja,” ujarnya Selasa (15/8/2023).

Dosen Politeknik Bandung, Sumeru mengungkapkan bentuk kerjasama berupa pengembangan sarana dan pelatihan instruktur dalam bidang instalasi perawatan dan perbaikan AC Split serta refregirator menggunakan R32. Ia melanjutkan hingga sekarang masih terdapat lulusan yang masih belum mempunyai pekerjaan.

“Pada saat ini,masih banyak para lulusan sekolah yang masih menganggur untuk itu kami dari politehknik Bandung turut membantu dalam pengembangan para Instruktur di BLK Disnakertrans khususnya instruktur dibidang AC, kulkas dan pendingin lainnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan pada awal tahun Politekhnik Bandung kerap menawarkan kepada Balai Latihan Kerja salah satunya Balai Latihan Kerja Disnakertrans Karawang tentang apa saja yang diperlukan oleh BLK itu sendiri.

“Hari ini pelatihan untuk para Instruktur yang seharusnya 4 hari kedepan dilakukan, namun kami hanya melaksanakannya hari ini dan besok, harapan kami kepada para instruktur bisa memberikan ilmu yang didapat pada bimbingan materi kali ini kepada para siswa siswi BLK Disnakertrans Kabupaten Karawang,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...