Pemkab Karawang Sabet Penghargaan Komisi Pemberantasan Korupsi

Faktajabar.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Karawang sebagai pengakuan atas dukungannya dalam Program Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi, sebuah inisiatif KPK untuk memupuk budaya anti korupsi di Indonesia.

Prestasi ini ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan secara langsung oleh Ketua KPK, Firli Bahuri, kepada Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Pelepasan Roadshow Bus KPK menuju Pulau Sumatera di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta 24 Agustus 2023.

Ketua KPK, Firli Bahuri, dalam sambutannya menegaskan bahwa pencegahan dan pemberantasan korupsi adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya KPK.

“Kita semua memiliki tanggung jawab bersama dalam upaya mencegah dan memberantas korupsi,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana berterimakasih kepada KPK atas penghargaan yang diraih Pemda Karawang. “Alhamdulillah, tadi Pemda Karawang mendapat penghargaan atas kiprahnya selama ini dalam membangun budaya anti korupsi. KPK menilai Karawang terus memperkuat komitmennya dalam pemberantasan korupsi. Mulai dari pendidikan anti korupsi karena kami ingin menanamkan budaya anti korupsi sedini mungkin,” kata bupati.

Salah satu konsennya ialah menanamkan budaya antikorupsi di Pemkab Karawang, kata dia, memerangi jual-beli kursi jabatan atau penempatan pejabat pada saat rotasi – mutasi – promosi jabatan.

“Termasuk dalam pelayanan birokrasi. Kami selama ini memperkuat sistem nol rupiah untuk setiap rotasi, mutasi dan promosi, hingga pembentukan tim saber pungli dengan lintas instansi. Kita ingin Karawang menjadi daerah yang bersih dan melayani,” kata dia.

“Hatur nuhun KPK atas penghargaan dan kepercayaannya kepada Karawang untuk ikut bagian dalam jejaring kabupaten/kota yang mendukung gerakan anti korupsi,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...