Dewan Anggi Harap Rehab Gedung PAUD Mawar 1 Desa Kamojing Bisa Segera Dibangun

Karawang -PAUD Mawar 1 Desa Kamojing Kecamatan Cikampek, akan mendapatkan bantuan pembangunan rehabilitasi gedung pada APBD 2023 ini. Hal tersebut tercantum dalam draft ABPD Kabupaten Karawang tahun 2023.

Pihak PAUD Mawar 1 pun menyambut gembira program bantuan rehabilitasi gedung tersebut. Mengingat perbaikan kondisi gedung PAUD Mawar 1 tersebut sangat dibutuhkan untuk kenyamanan dan keamanan aktivitas belajar mengajar.

Kepala Sekolah PAUD Mawar 1, Maryani mengungkapkan, PAUD yang dibentuk pada 2009 ini awalnya menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kantor Desa Kamojing. Seiring berjalannya waktu mendapatkan bantuan wakaf tanah dari salah seorang tokoh masyarakat Desa Kamojing.

“2009 kami melaksanakan KBM di (kantor) Desa (Kamojing), lalu dapat wakaf tanah dari toko masyarakat yang diperuntukkan bagi PAUD dan dibangun oleh Desa melalui Dana Desa pada 2010. Di tahun 2010 kami pindah ke sini. Sampai hari ini belum pernah di rehab lagi, sehingga kondisinya sekarang sudah sangat membutuhkan perbaikan,” ujar dia saat ditemui di kantornya, Senin (28/8/2023).

Mendapatkan informasi bahwa program rehabilitasi gedung PAUD Mawar 2 sudah masuk dalam APBD Karawang 2023, Maryani mengaku sangat menyambut baik dan mengharapkan program tersebut dapat segera terlaksana.

“Kondisi bangunan saat ini sudah mulai rapuh. Meski terlihat bangunan bawah kokoh, tapi atapnya sudah mulai lapuk, bahkan kalau hujan sudah banyak yang bocor. Diharapkan ada perubahan penataan struktur bangunan yang lebih persentatif untuk KBM,” ungkapnya.

Saat ini terdapat 25 orang siswa di PAUD Mawar 1 yang terbagi dalam dua kelas. Karena memang luas bangunan PAUD Mawar 1 yang hanya sekira 100 meter persegi saja, sehingga belum dapat menerima lebih banyak siswa.

Maryani juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Karawang yang telah menerima pengajuan rehabilitasi gedung PAUD Mawar 1 dan memasukkan rencana pembangunan tersebut dalam program APBD 2023.

“Terimakasih juga kepada Bu Anggi (Anggota DPRD Karawang) yang telah memfasilitasi pengajuan ini, sehingga masuk dalam program APBD,” kata Maryani.

Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi PKB, Anggi Rostiana Tarmadi mengatakan, PAUD Mawar 1 mengajukan rehabilitasi gedung saat ia melaksanakan reses di Desa Kamojing.

“Karena memang kondisi bangunannya sudah sangat membutuhkan rebah atau perbaikan, pengajuan dari PAUD Mawar 1 ini saya bawa ke Rapat Banggar DPRD agar dimasukan dalam program APBD 2023, dan Alhamdulillah sudah masuk,” papar Anggi.

Ia berharap pelaksanaan rehab gedung tersebut dapat disegerakan, mengingat pelaksanaan tersebut sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan KBM di PAUD Mawar 1.

“Saya berharap pelaksanaannya dapat disegerakan, agar para guru dan siswa di PAUD Mawar 1 ini bisa segera mendapatkan tempat belajar mengajar yang lebih layak, yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman,” tandasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...