Sederet Prestasi Paskibra SMAN 3 Karawang

Paskibra SMAN 3 Karawang

Karawang – Prestasi paskibraka SMAN 3 Karawang di tingkat madya pada tahun 2023.

Ekstrakulikuler Paskibraka SMA Negeri 3 Karawang baru saja mendapatkan juara pertama dalam perlombaan paskibraka di tingkat Madya pada Sabtu (27/8) lalu. Alief Fathur Rachman, Ketua Ekskul Paskibraka menyampaikan selain baris berbaris ia beserta tim pun menampilkan variasi dan formasi gerakan. Paskibra di sekolah mendapatkan nomor 7 dari 50 orang peserta.

“Kita ada ikut lomba di Unjani waktu Sabtu (27/8) Alhamdulillah dapat juara satu madya, kalau di urutin kita dapat nomor 7 dari 50 peserta. Kita membawakan variasi dan formasi juga selain baris berbaris,” ujarnya Selasa (29/8)

Ia menjelaskan inspirasi variasi diambil dari kisah Dewi Sartika. Gerakan yang tercipta menggambarkan perjuangan dan sosok wanita yang berani serta tangguh. Tim ini memerlukan waktu selama satu setengah bulan untuk proses latihan

“Kita mengambil gerakan dari salah satu pahlawan wanita Indonesia yakni Dewi Sartika kemudian membuat gerakan yang menggambarkan sosok dan perjuangannya sebagai pahlawan wanita. Variasi itu sama seperti baris berbaris tapi ada gerakan tambahan. Seperti saat lencang kanan kita tambahkan gaya tersendiri. Kita kurang lebih satu setengah bulan latihan,” tambahnya.

Kendala yang terjadi berupa izin dari beberapa orangtua yang tidak diberikan. Kemudian ada pula saat latihan tidak semua anggota hadir. Ia mengungkapkan pada Oktober mendatang akan kembali mengikuti perlombaan di Kota Bekasi. Dalam perlombaan tersebut akan menurunkan dua pasukan tim

“Kendala ada di kelengkapan peserta waktu latihan dan beberapa orangtua yang tidak memberikan izin. Insyallah Oktober kita akan mengikuti perlombaan di Bekasi dan mengirimkan dua pasukan. Sejauh ini persiapan hanya tinggal membentuk pasukan yang sempurna. Pembentukan akan dimulai Senin depan. Proses seleksi itu kita lihat kesesuaian gerakan dengan buku pedoman, kita hanya butuh waktu satu hari aja kalau seleksi pasukan,” tutupnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...