Gathering Ibu Hamil,Sharing Ilmu Gratis

Gathering Ibu Hamil,Sharing Ilmu Gratis

Karawang – Sebanyak 50 ibu hamil menghadiri acara Gathering Ibu Hamil, Sharing Ilmu Gratis, pada Sabtu 2 September 2023 di Function Hal Lira Medika.

Dengan mengusung tema “Maternity Festival” banyak rangkaian terhitung dari senam oleh bidan. Kurang lebih lima puluh Ibu hamil mengikuti kegiatan senam hamil yang dipimpin oleh lima bidan professional RS Lira Medika, tujuan dilakukan senam hamil ini untuk memperkuat fisik serta menjaga kebugaran dari ibu. Senam hamil untuk juga membantu melatih pernafasan dan membuat ibu hamil merasa relaks sehingga memudahkan adaptasi ibu terhadap perubahan tubuh selama kehamilan, selain itu manfaat senam hamil adalah memperkuat tubuh bagian bawah, seperti punggung, panggul, dan paha bagian dalam sehingga dapat melancarkan proses kelahiran bayi dan membuat tubuh lebih kuat untuk menopang berat perut saat hamil.


Setelah kegiatan senam hamil acara dilanjutkan dengan talkshow interaktif bersama dokter RS Lira Medika, di acara ini dr. Aditya Humas Lira Medika, menjelaskan mengenai persiapan persalinan hingga pasca persalinan yang harus diketahui oleh para Ibu hamil yang hadir.

Acara talkshow interaktif ini disambut sangat antusias oleh peserta ibu hamil dan juga suami yang mendampingi dalam acara maternity festival ini.


Kegiatan tidak sampai diacara talkshow interaktif, kegiatan maternity ferstival Rs Lira Medika dilanjutkan dengan demo makeup dan lomba makeup yang memperebutkan hadiah ratusan ribu rupiah, para ibu hamil sangat senang dalam acara make up ini, karena selain mendapat ilmu untuk tetap cantik walaupun sedang hamil, para ibu hamil juga mendapatkan banyak hadiah di acara ini.


Tujuan dari acara Maternity Festival adalah untuk memperkenalkan salah satu layanan unggulan RS Lira Medika yaitu Moms and Child center, di mana layanan itu berfokus pada layanan Ibu dan juga anak. Adapun dengan slogan Maternity is your happiness yang di mana RS Lira Medika menciptakan persalinan yang nyaman dan aman dengan berbagai fasilitas dan layanan yang professional di bidangnya dan berharap kegiatan ini juga dapat menambah wawasan para Ibu untuk mempersiapkan persalinanannya.


“Acaranya seru banget, selain dapat ilmu dan menambah teman, kegiatan ini juga saya rasa sangat penting untuk Ibu hamil dan selain acaranya tidak dipungut biaya, saat pulang dapat hadiah banyak lagi, sukses terus RS Lira Medika, ditunggu kegiatan selanjutnya ya,” tutur Melly dan Suami yang menjadi salah satu peserta.


Setelah acara ini, diharapkan ibu yang sedang hamil dan mencari rumah sakit yang sangat rekomendasi untuk lahiran di Karawang tidak bingung lagi, karena Rs Lira Medika merupakan rumah sakit yang direkomendasikan oleh banyak kalangan untuk melakukan proses lahiran yang nyaman dan aman.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...