Kereta Cepat, Jakarta – Karawang Hanya 15 Menit

Karawang – Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana ditemani Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0604 Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, dan Kajari H Syaifullah menyambut kedatangan Menteri Kordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, yang mendampingi Perdana Menteri Tiongkok, Li Qiang, meninjau kesiapan operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Halim ke Stasiun Karawang.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk dukungan dari Tiongkok terhadap kemajuan transportasi di Indonesia.

“Kami merasa terhormat dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Perdana Menteri Tiongkok, yang melihat sejumlah kesiapan yang telah dilakukan dari berbagai sisi baik pelayanan, pemenuhan fasilitas publik, hingga penataan area stasiun,” kata Eva dalam keterangannya Rabu 6 September 2023.

Dalam kunjungannya ini, Li Qiang mencoba KA Cepat dari Stasiun Halim hingga Karawang, dengan waktu tempuh selama 15 menit. Li Qiang juga dikenalkan dengan motif batik Mega Mendung yang menghiasi interior Kereta Cepat, dan berbagai fasilitas yang lengkap dan nyaman.

Pada kesempatan tersebut, Li Qiang berkesempatan melihat berbagai fasilitas dan interior dari Stasiun Kereta Cepat Halim dan Karawang. Dia juga mencoba Kereta Penumpang dan Kereta Inspeksi dengan kecepatan hingga 350 km/h.

Kolaborasi kedua negara sangat penting dalam perkembangan Kereta Api Cepat Indonesia. Sebagai salah satu negara dengan fasilitas KA Cepat terbaik di dunia, Tiongkok membawa teknologi dan melakukan transfer pengetahuan mengenai infrastruktur dan operasional KA Cepat pada SDM-SDM Indonesia.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...