Ciampel Dilanda Kekeringan, Polres Karawang Sedekah Belasan Ribu Air Bersih

Karawang – Polres Karawang sedekahkan 15.000 liter air bersih untuk warga belakang kawasan industri di Dusun Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.

Demikian disampaikan Kapolres Karawang, AKBP H Wirdhanto Hadicaksono saat didampingi sejumlah pejabat utama Polres Karawang kepada awak media di lokasi sedekah air bersih di Kecamatan Ciampel, Karawang pada Selasa (12/9).

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pembagian air bersih ini untuk membantu warga Dusun Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel. Karena ada belasan RW yang terdampak sekali saat musim kemarau panjang seperti ini sangatlah membutuhkan air bersih.

“Kami serahkan 15.000 liter air bersih untuk kebutuhan dan bisa dimanfaatkan untuk warga Dusun Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel. Sumber mata air di daerah tersebut sudah kering,” kata Wirdhanto.

Warga yang terdampak kekeringan ini, kata Wirdhanto, sebelumnya membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, pihaknya bakal menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang memerlukannya.

“Kita juga menyalurkan air bersih ke daerah-daerah yang membutuhkan, dan saat ini tengah membangun sumur bor di daerah Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Hanapi menambahkan, warga di Dusun Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel sudah sekitar dua bulan lebih mengalami dampak kekeringan. Pemerintah desa dan kabupaten telah melakukan upaya semaksimal mungkin menyalurkan air bersih satu minggu dua kali.

“Kita juga telah berkerjasama dengan pihak kawasan industri memberikan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan. Kalau di kawasan hutan ini yang alami kesulitan air ada belasan RW,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...