Disdikpora Imbau Siswa Terapkan Protokol Kesehatan

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Yani Heryani

Karawang – Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga memberikan himbauan secara lisan kepada siswa untuk menerapkan protokol kesehatan agar dapat menurunkan kasus ISPA.

Adanya peningkatan kasus ISPA yang terjadi di Kabupaten Karawang, Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga memberikan himbauan kepada semua siswa untuk kembali menerapkan protokol kesehatan. Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Yani Heryani menyampaikan himbauan tersebut saat ini masih berupa lisan saja. Ia menambahkan belum mengeluarkan surat edaran terkait penetapan protokol kesehatan.

“Belum ada perintah, tapi kita semua tahu akhir-akhir ini kualitas udara di Karawang terkategori ekstrim,” ujarnya Selasa (12/9)

Ia menyatakan pihak Disdikpora masih menunggu terkait kebijakan dari instansi terkait surat edaran resmi. Ia mengungkapkan sekarang kondisi udara di Karawang sudah tidak sehat. Ia menghimbau agar siswa mulai menerapkan protokol kesehatan secara mandiri

“Kami masih nunggu dari dinas terkait, karena dasar kita membuat kebijakan dari situ. Sekarang mah kita siap siaga sendiri aja,” tambahnya.

Kemudian ia juga menyampaikan pesan kepada semua guru agar dapat memberikan arahan kepada siswa untuk dapat menjaga kesehatan. Hal ini termasuk ke dalam menjaga pola makan siswa untuk tidak mengkonsumsi makanan yang menimbulkan penyakit.

“Ibu guru harus sering menegur anak-anak terutama makanan minuman dijaga, terapkan protokol kesehatan dan pakai masker untuk berjaga-jaga,” tutupnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmi Dilantik, H.Muksin Nahkodai Agpaii Karawang Periode 2023-2028

Karawang – DPD AGPAII Kabupaten Karawang periode 2023-2028 resmi dilantik, ...