Harga Beras Naik, Presiden Jokowi Akan Kunjungi Pasar Johar Karawang

Karawang – Kenaikan harga beras di sejumlah pasar di Karawang ternyata mendapat respon Presiden Joko Widodo. Menurut rencana Presiden akan datang ke Karawang 14 September 2023 meninjau stasiun kereta cepat Jakarta – Bandung dan juga Pasar Johar yang menjadi pusat perdagangan beras di Karawang. Sebagai daerah lumbung padi, naiknya harga beras di Karawang bisa mengganggu harga beras secara nasional.

Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang, Yayat Hidayatulah mengatakan, Presiden Jokowi rencananya hadir di Karawang untuk meninjau stasiun kereta cepat, Jakarta – Bandung di Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat. Hanya saja dalam rangkaian kunjungan itu juga tercatat presiden akan berkunjung ke Pasar Johar Karawang. “Iya rencananya akan ke Pasar Johar bagian dari rangkaian kegiatan selama di Karawang. Saat ini Pasar Johar sudah melakukan persiapan atas kunjungan presiden nanti,” kata Yayat, Selasa (12/9/23).

Menurut Yayat, dia tidak memastikan kunjungan presiden ke Pasar Johar dalam rangka meninjau harga beras atau lainnya. Hanya saja dia berkeyakinan jika presiden tidak hanya meninjau harga beras tapi juga semobako lainnya. “Sepertinya presiden meninjau barang kebutuhan semuanya selain harga beras. Pasar Johar kan menjual kebutuhan pokok,” katanya.

Menurut Yayat, harga beras di Karawang memang mengalami kenaikan satu bulan kebelakang. Penyebabnya karena musim kemarau panjang dan kekeringan di areal persawahan yang meluas. “Tapi saya belum bisa memastikan penyebab pasti kenaikan harga beras. Tapi yang pasti memang harga beras mengalami kenaikan satu bulan kebelakang,” katanya. nilakusuma

Menjelang kedatangan presiden ke Pasar Johar pedagang dilarang menaruh barang dagangan di lorong jalan pasar.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...