Pelukis Karawang Dapatkan Prestasi Tingkat Internasional

Iwan Widodo Pelukis Karawang Dapatkan Prestasi Tingkat Internasional

Karawang – Terdapat pelukis dari Kabupaten Karawang yang telah berhasil melakukan pameran di Arab Saudi. Iwan Widodo(50), Masyarakat Desa Walahar, Kecamatan Klari menyampaikan ia telah melukis sejak tahun 2000. Sebelum menjadi pelukis mural, ia menjadi pelukis di pakaian. Kemudian ia beralih menjadi pelukis di canva, terakhir ia saat ini menjadi pelukis mural di dinding.

“Memang hobi aja, inspirasinya juga dari apa saja. Kalau mencari inspirasi itu tidak susah karena ada di sekitar saya,” ujarnya Senin (11/9).

Ia menyampaikan pada tahun 2014 silam mengikuti pameran lukisan di wilayah Jawa hingga Jakarta. Ia mengungkapkan memperoleh undangan dari kementrian pendidikan untuk mengikuti pameran di negara Arab Saudi. Ia memaparkan ketika pameran berlangsung, ia menggambar sketsa wajah tamu undangan dan penikmat karya.

“Pameran ke Solo, Jateng, Surabaya, Malang, sekitar Jawa dan Jakarta. Tapi pernah ke Saudi diundang kementerian. Yang kepilih 3 orang, 1 bulan disana sebagai duta perwakilan Indonesia bidang lukisnya. Di sana saya melukis sketsa wajah orang-orang,” tambahnya.

Ia melanjutkan untuk satu karya sketsa hanya memerlukan waktu selama lima menit. Setelah mengikuti pameran di luar negeri, ia pun pernah melukis di beberapa artis ternama di Indonesia. Saat ini ia telah mempunyai lebih dari 20 prestasi dari tingkat kabupaten hingga internasional.

“Saya biasanya setiap tahun dikontrak Pemprov DKI untuk melukis mural. Bahkan pernah juga dikontrak untuk melukis mural di rumah Rafi Ahmad. Mudah-mudahan menjadi lebih baik dan bisa melebarkan saya lebih luas lagi,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...