Jokowi Berkunjung ke Karawang, 545 Personel Kepolisian Disiagakan

Presiden Joko Widodo

Karawang – Kepolisian Resor Karawang menerjunkan 545 personelnya guna membantu pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Karawang, Kamis, 14 September 2023. Para personel kepolisian itu akan memperkuat pengamanan yang dilakukan Korem 063 Sunan Gunung Jati dan Paspampres.

Presiden Jokowi datang ke Karawang untuk meninjau pabrik baterai listrik PT HLI Green Power di Kawasan Industri Artha Graha Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat. Kepala Negara kemudian akan mengunjungi Gudang Bulog di Purwasari dan Pasar Johar untuk melihat stok dan harga beras saat ini.

“Iya betul. Besok Bapak Presiden Joko Widodo dijadwalkan datang ke Karawang,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, di Mapolres Karawang, Rabu, 13 September 2023.

Menurutnya, pengamanan Kepala Negara itu dilaksanakan oleh jajaran Korem 063 Sunan Gunung Jati. Pihak Kepolisian akan membantu memperkuat pengamanan kunjungan presiden tersebut.

Disebutkan Wirdhanto, para personel Polri akan disebar di enam titik yang direncanakan akan dikunjungi Jokowi. “Ke mana saja beliau akan datang belum diputuskan Paspampres. Hal itu akan sampaikan nanti agak sorean setelah kami apel gelar pasukan di Stadion Singaperbangsa,” kata Wirdhanto.

Dari informasi dihimpun, enam titik kunjungan Presiden Jokowi itu direncanakan meliputi Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung, pabrik baterai listrik, Pasar Johar, dan Gudang Bulog Purwasari.

Saat ini, petugas TNI dan Kepolisian tengah mempersiapkan pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo. Mereka disiagakan di enam titik itu.

Bahkan, tiga helikopter terlihat beberapa kali memutari wilayah Karawang kota. Diperkirakan Jokowi akan datang menggunakan helikopter atau Kereta Cepat Jakarta-Bandung.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...