Pengurus Ekraf Karawang Dilantik, Cellica Beri Pesan Begini

Bupati Karawang melantik pengurus ekonomi kreatif Karawang

Karawang – Selasa, 19 September 2023, Kabupaten Karawang menancapkan sebuah tonggak bersejarah dalam pengembangan ekonomi kreatif mereka.

Bertempat di Hotel Mercure acara pelantikan Komite Ekonomi Kreatif Karawang secara resmi dilaksanakan. Pelantikan ini menjadi sorotan utama karena menandakan komitmen pemerintah setempat dalam mendukung sektor ekonomi yang inovatif dan memiliki potensi tinggi untuk dikembangkan.

Acara pelantikan dihadiri oleh Bupati Karawang dr Hj.Cellica Nurrachadiana, Direktur Pelaksana Ekraf Jawa Barat, pengurus Komite Ekraf Karawang, para kepala OPD dan berbagai tokoh masyarakat, pelaku industri kreatif, akademisi, serta pejabat pemerintah daerah. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan luas terhadap upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di kabupaten ini.

Heri Mawardi Direktur Pelaksana Komite Ekonomi Kreatif Jawa Barat dalam sambutannya menyebut bahwa potensi Karawang menjadi mesin ekonomi kreatif sangat terbuka lebar jika dikelola dengan baik dan serius.

Selama ini, khususnya di Jawa Barat, kiblat ekraf ialah Bandung, Bogor dan lain-lain. Oleh karenanya, melalui pelantikan Komite Ekraf Karawang yang baru dibentuk ia menitipkan semangat dan kolaborasi mengingat banyak bantuan dari pihak luar yang bisa dimanfaatkan.

“Karawang posisinya sekarang di 10 besar Ekraf se Jawa Barat. Mudah – mudahan bisa masuk menjadi 5 besar bahkan nomor 1 ekraf se Jabar,” katanya.

Rahmat Wiguna Ketua Komite Ekraf Terpilih Karawang berjanji akan sekuat hati dan tenaga mengembangkan segala potensi yang ada.

“Atas support pemda dalam hal ini ibu bupati, kami optimistis sektor ekraf menjadi mesin yang efektif mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat,”pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...