Komisi VI DPR Dorong dan Dukung Kebijakan PHE Jalankan Konsep Green Strategy Holding

Anggota Komisi VI Mahfudz Abdurrahman, S.Sosanggota Komisi VI Mahfudz Abdurrahman, S.Sos

Faktajabar.co.id – Komisi VI DPR RI mendorong dan mendukung konsep Green Strategy Holding yang dicanangkan Pertamina Hulu Energi (PHE).

Sebagai informasi, rencana tersebut dicanangkan PHE dalam melakukan dekarbonisasi yang selaras dengan upaya menjaga ketahanan energi nasional.

Dukungan tersebut disampaikan anggota Komisi VI Mahfudz Abdurrahman, S.Sos. dalam sebuah acara sosialisasi peran Pertamina Hulu Energi (PHE) dalam menjaga Ketahanan Energi Nasional, Kegiatan yang berlangsung di Serua Green Village, Kota Depok, Senin (25/9/2023).


Ia menjelaskan, konsep Green Strategy Holding salah satunya dijalankan PHE melalui pemanfaatan sumber energi gas sebagai energi transisi yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

“Hal ini tercermin dari project gas yang telah onstream seperti Jambaran Tiung-Biru (JTB) di Jawa Timur,” ujar Mahfudz dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/9/2023).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan, peran dan kontribusi Pertamina Hulu Energi bagi sektor Migas di Indonesia sangat signifikan.

Mahfudz menjelaskan, perusahaan ini bergerak dalam bidang pengelolaan usaha sektor hulu minyak dan gas bumi(migas) serta energi baik dalam maupun luar negeri serta kegiatan usaha yang terkait dan atau menunjang kegiatan usaha di bidang minyak dan gas bumi.

“Artinya, bensin yang Bapak dan Ibu beli di SPBU itu, awalnya dilakukan kegiatan eksplorasi dari sumur-sumur migas di tengah laut yang kita miliki. Kegiatan eksplorasi ini dilakukan oleh PT Pertamina Hulu Energi (PHE),” tuturnya.

Pada tahun 2022, ia mengungkapkan, PHE memberikan kontribusi sebesar 68 persen produksi minyak nasional dan 34 persen produksi gas nasional.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Mahfudz menegaskan bahwa ia ingin mendengar keinginan dan juga aspirasi dari dari masyarakat.

“Supaya saya bisa bantu untuk sampaikan kepada Kementerian BUMN. Nanti aspirasinya akan saya coba perjuangkan ketika rapat dengan Kementerian BUMN dan ketika bertemu dengan Pak Menteri Erick Thohir,” pungkasnya.(rls/fj)

Redaksi : 085691178512

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Usulan Penggabungan Dinas Perikanan dan Pertanian Sebagian Besar Internal Pansus Menolak

Karawang – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Karawang dengan agenda penetapan ...