Jawara Pencak Silat Tingkat Mahasiswa di Bumi Pangkal Perjuangan, Ini Rincian Medali dan Asal Kampus

Perwakilan panitia Yosilat Championship melakukan pengalungan medali pada atlet juara

Karawang – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Mahasiswa II Jawa Barat Yosilat Championship di Gedung Olahraga Panatayudha Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang tanggal 25-26 September 2023 telah berakhir. Dengan mengantongi nama jawara silat yang berhasil menjadi juara dalam event bergengsi di Jawa Barat Tahun 2023.

Selama dua hari itu, atlet pencak silat di masing-masing kontingen berunjuk kebolehan di gelanggang GOR Kota berjulukan Pangkal Perjuangan. Teknik andalan mereka dimainkan hingga mencuri nilai dari juri yang berada di area gelanggang. Tak peduli cape dan lelah. Atlet terus menunjukan kebolehan demi membawa nama baik kontingen di Kejurda Jawa Barat.


Proses perjuangan panjang itu telah berakhir di partai final. Panitia penyelenggara pun telah merekapitulasi perolehan medali. Mulai dari Kontingen UPI – A menjadi juara umum pada event ini. Berhasil meraih 6 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu. Kemudian disusul posisi kedua, UPI- B peroleh medali 2 emas, 6 perak, 2 perunggu dan posisi ketiga dari Kontingen STKIP Pasundan dengan perolehan medali 2 emas dan 1 perak.

Selanjutnya, STKIP Muhammadiyah 2 emas, 1 perunggu. Universitas Kuningan 2 emas, 1 perunggu. Universitas Garut- A 1 emas, 1 perak, 4 perunggu. IPB 1 emas, 1 perak, 2 perunggu. Unisba 1 emas, 1 perak, 1 perunggu. Universitas Pelita Bangsa 1emas, 1 perak, 1 perunggu. STAI Yamisa 1 emas. STID Sirnarasa 1 emas. Unsika 2 perak, 3 perunggu. Universitas Terbuka 1 perak, 1 perunggu. Politeknik Kelautan Karawang 1 perak,1 perunggu. STKIP Muhammadiyah-B 1 perak. Internasional Women University 2 perunggu. Universitas Langgabuana 1 perunggu dengan total medali 20 emas, 20 perak dan 29 perunggu.

Para juara di Bumi Pangkal Perjuangan itu langsung naik panggung utama berdasarkan peringkat untuk pengalungan medali dan sertifikat. Keterwakilan tokoh pencak silat satu persatu mengalungkan medali pada atlet yang berhasil meraih nilai unggul dari lawannya. Hingga membuat suasana gedung penuh teriakan dan tepuk tangan.


Mia Adelia, Panitia Yosilat Championship mengatakan, pertandingan antar mahasiswa telah selesai. Dilanjutkan berikutnya antar sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas atau sederajatnya.


“Pertandingan Yosilat ini dari tingkat mahasiswa dan pelajar.Mulai dari tanggal 25 September hingga 1 Oktober 2023,”kata Mia. Rabu, 26 September 2023.


Perlu diketahui, sebelum pertandingan dimulai acara pembukaan Yosilat ini dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, IPSI Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Karawang, IPSI Karawang, KONI Karawang sebagai tuan rumah dan tamu undangan lainnya.(cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...