Pemkab Karawang Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 di Halaman Plaza Pemda Karawang, Minggu (1/10/2023) pagi. Upacara ini dihadiri secara langsung Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir pula Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh.

Acara ini turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Karawang diantaranya Ketua DPRD Karawang, Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang Sekretaris Daerah dari berbagai instansi seperti jajaran ASN, TNI, Polri, Pramuka, dan undangan khusus lainnya. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju.”

Pembacaan teks pancasila pada upacara tersebut dibaca oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Karawang, H. Suryana. Pembacaan Naskah Ikrar oleh Ketua DPRD Karawang, H. Budianto, sementara pembacaan UUD 1945 dibawakan oleh Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin.

Usai upacara, Pemkab Karawang melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkab dengan Polres serta TNI tentang sinergitas bertajuk Simponi Karasa. Selain itu, dilaksanakan pula penandatangan kesepakatan bersama Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan dan Pemkab Karawang tentang jejaring donor dan resipien untuk program transplatasi paru.

Selanjutnya penandatangan kesepakatan bersama antara Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan dengan Rumah Sakit Paru Karawang tentang jejaring pengampuan pelayanan respirasi dan tuberkolosis. Dilanjutkan dengan penyerahan perjanjian kerjasama antara RSUD Karawang dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan RSCM tentang penyelenggaraan kegiatan akademik di RSUD Karawang.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...