Rumah Terapi Sehat di Telagasari dari Bekam, Gurah Hingga Ruqyah

Peresmian Rumah Sehat Bekam Telagasari

Karawang – Rumah Sehat Bekam Telagasari memberikan pengobatan bekam secara gratis kepada warga Kecamatan Telagasari, pada Minggu (1/10/2023) pagi. Kegiatan sosial tersebut dalam rangka peresmian dibukanya rumah sehat bekam Telagasari.

Pemilik Pengobatan Rumah Sehat Bekam Telagasari H. Suryana mengatakan, menghadirkan rumah sehat diwilayah Telagasari ini bertujuan mengenalkan pengobatan kepada msyarakat dengan cara islami dan syari sesuai sunah rosul.

“Rumah sehat ini bukan hanya meberikan pengobatan dalam hal bekam saja, namun ada banyak pengobatan lainnya seperti akupuntur, gurah mata, gurah hidung, Ruqyah, pijat kretek, pijat wajah dan masih banyak lainnya,” kata H. Suryana yang juga pemilik Kedai Rai Raka Karawang.

Lanjut H. Suryana, semua trapis yang nantinya akan melayani masyarakat atau pasien itu sudah dibekali dengan sertifikat. Sehingga sudah tentu penangannya sudah propesional dan diimbangi juga dengan ilmu medis.

“Alhamdulilla Rumah Sehat ini perdana ada di Kecamatan Telagasari, dan semoga dengan hadirnya rumah sehat ini bisa membantu menyelesaikan perosalan kesehatan bagi masyarakat sesuai sunah Rasullulah SAW,” ungkapnya.

Tambah H. Suryana, sekitar 100 orang warga kecamatan Telagasari yang menerima pengobatan dengan cara trapi bekam ini.

“Sepanjang hari ini gratis pokoknya sampai malam nanti. Sedangkan untuk besok kita akan diskon sebesar 50 persen,” bebernya H. Suryana.

Sementara itu Yudi Ketua Karang Taruna Desa Pasirtalaga mengungkapkan, dirinya baru pertama kali menerima pengobatan dengan cara bekam dan ternyata tidak sengeri yang dibayangkan. Bahkan terang Yudi, setelah dibekam tubuhnya merasa lebih bugar.

“Alhamdulillah tubuh saya menjadi lebih bugar. Insyaallah terapi bekam ini bisa menjadi solusi penyembuhan kesehatan bagi warga Telagasari,” pungkasnya.(red/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...