Perkemahan Jambore Ranting Belajar dan Berlatih Kemandirian

Karawang – Perkemahan Jambore Ranting Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kutawaluya Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Lapangan Desa Sampalan Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, pada Jum’at 29 September 2023 berlangsung khidmat.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Desa Sampalan Kecamatan Kutawaluya Tersebut dibuka langsung oleh Ade Setiawan, S.STP, MM dengan didampingi oleh Jenal S.Pd.SD Kecamatan Kutawaluya, serta dihadiri oleh H.Roya Sunarya, S.Pd.MM, Yeyet Yuliati Hasanah, S.Pd.SD dan para Guru serta siswa peserta dari SD, MI, SMP, MTS, SMA, SMK dan MA

Ade Setiawan, S.STP, MM menyampaikan, kegiatan perkemahan Pramuka ini merupakan sarana belajar dan berlatih buat murid SD/MI.

“Karena sejak usia dini mereka diajarkan tentang kemandirian, kedisiplinan, keberanian, ketekunan, keuletan, saling menghormati, toleransi serta bekerja secara team, sehingga kelak mereka akan tumbuh sebagai pribadi yang kuat dan dewasa serta berwawasan Nasional,” katanya.

Menurutnya, acara ini sangat luar biasa karena memang agenda tahunan yang di laksanakan oleh kwartir Ranting Kutawaluya.

“Mudah-mudahan ini menjadi momen atau menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat untuk adik-adik kita para anggota Pramuka. Sehingga bisa menumbuhkan karakter karakter yang positif,” pungkasnya.(and/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...