Libatkan Komunitas Relawan Bencana Terjadi di Karawang

Kepala BPBD Karawang, Mahpudin

Karawang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang menggandeng 65 komunitas relawan untuk mengatasi bencana kekeringan yang sedang terjadi saat ini.

Kepala BPBD Karawang, Mahpudin menyampaikan semua komunitas relawan tersebut memberikan bantuan tanpa pamrih. Ia mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

“Luar biasa, kami sangat mengapresiasi. Kemarin kita ada acara silaturahmi akbar para relawan kemanusiaan kabupaten Karawang, paling tidak ada 65 data relawan yang tercatat,” ujarnya.

Ia melanjutkan komunitas relawan pun ikut membantu ketika terjadi bencana yang lain seperti bencana banjir. Ia mempunyai harapan agar antara BPBD dengan komunitas ini dapat semakin bersinergi dengan baik. Ia menjelaskan masing-masing komunitas mempunyai kemampuan dan pengetahuan yang berbeda.

“Mereka adalah pahlawan-pahlawan kami, yang memang selama ini sering membantu di lapangan. Tapi mungkin sifatnya organisasi, mudah-mudahan kedepan kita bisa sinergikan kembali dan melibatkan mereka secara utuh. Jadi sifatnya itu ada yang difrekuensi, ada yang diketinggian, di air, di perdapuran. Nanti kedepaannya, dengan kolaborasi bersama BPBD, Dinsos, Dinkes kita bisa memilah-milah nanti keutamaannya dimana sehingga semua sisi itu bisa diisi oleh temen-temen relawan,” tambahnya.

Sesuai dengan pesan dari Bupati dan Wakil Bupati Karawang, ke depan akan segera menindaklanjuti rencana sinergitas tersebut. Ia menginginkan agar relawan dapat dilibatkan secara penuh dari kegiatan pemerintah daerah.

“Nanti kami akan berkomitmen dengan ketua Forum Relawan Karawang untuk menindaklanjuti ini. Perlu diadakan sesegera mungkin pertemuan lebih lanjut dengan kami,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...