Mandaya Hospital Karawang Gelar Corporate Gathering Penanganan Trauma pada Kepala dan Tulang

Mandaya Hospital Karawang Gelar Corporate Gathering Penanganan Trauma pada Kepala dan Tulang

Karawang – Mandaya Hospital Karawang menggelar corporate gathering penanganan trauma pada kepala dan tulang belakang akibat kecelakaan kerja. Acara itu bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Laka Lantas Polres Karawang dengan peserta dan beberapa HRD dari perusahaan-perusahaan di daerah Karawang. Senin, 9 Oktober 2023.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang kecelakaan kerja dan fokus pada penanganan trauma kerja di bidang trauma kepala dan tulang belakang. Untuk memberikan wawasan ahli tentang topik ini. Acara ini menampilkan presentasi oleh dua ahli bedah saraf, spesialis ortopedi, dan spesialis bedah saraf. Selanjutnya, perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan, Laka Lantas Polres Karawang dan Jasa Raharja memberikan update mengenai program terbaru pemerintah terkait kecelakaan kerja.

Kadiv Marketing Mandaya Hospital Karawang, Dr. Maria Bethamia R mengatakan, tujuan utama dari acara ini adalah untuk menunjukkan apresiasi kepada perusahaan atas kolaborasi mereka dengan lembaga pemerintah.

“Hal ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama yang ada dan menyediakan platform bagi lembaga- lembaga untuk tetap diperbarui pada perkembangan terbaru dalam penanganan kecelakaan kerja,” katanya kepada Fakta Jabar.

Menurutnya, dari instansi yang saat ini sedang berlangsung yaitu BPJS Ketenagakerjaan dan Laka Lantas Polres Karawang dan Jasa Raharja. Dimana perusahaan-perusahaan pastinya akan terupdate dengan program program terbaru dari pemerintah.

“Acara ini diikuti oleh sekitar 100 peserta dari perusahaan dari KIIC dan wilayah Karawang timur, serta perusahaan lain di Karawang,” katanya.

Corporate Gathering Mandaya Hospital Karawang

Kata dia, pertimbangan etis juga diperhitungkan sepanjang acara. Penyelenggara memastikan bahwa semua informasi yang disajikan akurat, berbasis bukti, dan didukung oleh sumber yang dapat dipercaya dengan pembicara dr.Andre Dwijaya S,Sp.BS Dokter Spesialis Bedah bedah syaraf Mandaya Hospital dan dr.Bayu A.Hadi,Sp.OT Dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatologi Mandaya Hospital Karawang.

Komitmen terhadap akurasi dan profesionalisme ini membantu menjaga kredibilitas acara dan memberikan informasi yang dapat dipercaya kepada peserta.

Secara keseluruhan, acara yang diselenggarakan oleh RS Mandaya bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Jasa Raharja, dan Laka Lantas ini berhasil mencapai tujuannya.

“Ini tidak hanya memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan kesadaran tentang kecelakaan kerja tetapi juga menyediakan platform bagi perusahaan untuk terlibat dengan para ahli dan lembaga pemerintah,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan memprioritaskan informasi yang akurat dan perkembangan terbaru di lapangan. “Acara ini bertindak sebagai katalis untuk meningkatkan keselamatan di tempat kerja dan mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang trauma terkait pekerjaan,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...