Pakisjaya Potensial Pengembangan Usaha Masyarakat

Reses I Tahun sidang 2023/2024 Hj. Sri Rahayu Agustina,SH Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat

Karawang – Reses I Tahun sidang 2023/2024 Hj. Sri Rahayu Agustina,SH Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Karawang – Purwakarta membahas UMKM dengan masyarakat Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya. Selasa, 10 Oktober 2023.

Saat reses, Mak Sri Rahayu membeberkan peningkatan perekonomian melalui usaha mikro kecil menengah di lingkungan setempat. Menurutnya, potensi Pakisjaya sangat signifikan. Adanya tempat wisata pantai Pakisjaya menjadi nilai jual masyarakat.

“Pakisjaya mempunyai pantai yang sudah dikenal. Bagaimana bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya melalui UMKM masyarakat. Pemasaran bisa melalui tempat wisata pantai,” kata Mak Sri.

Saat berdialog, lanjutnya, masyarakat setempat banyak produksi dari ikan, terasi dan makanan lainnya. Jualan hanya disekitar berkeliling. Melalui wadah UMKM bisa menambahkan pesat lagi penghasilan. Apalagi sudah mempunyai lebel sendiri bisa lebih besar.

“Nantinya dinas terkait di Karawang membantu pemasaran atau alat pendukung usahanya,” kata Mak Sri lagi.

Oleh karena itu, Mak Sri mengarahkan perangkat desa bisa komunikasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM atau Dinas Perdagangan untuk membantu usaha masyarakat Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya. Dalam acara reses itu, dihadiri aparat Desa Telukbuyung, SOKSI, Gesra, Tokoh Masyarakat di Pakisjaya. (red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...