Saat Reses, Mak Sri Ajak Kaum Perempuan Bisa Mandiri

Karawang – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Sri Rahayu Agustina dari Fraksi Golkar menggelar Reses I Tahun Sidang 2023 -2024 di Dusun Telukmungkal, Kelurahan Tanjungmekar, Karawang Barat, Karawang.

Dalam paparannya, Sri Rahayu menyampaikan tujuan diadakannya Reses yaitu untuk menyerap aspirasi masyarakat yang akan disampaikan di rapat Provinsi.

 “Jadi usulan atau pendapat yang kami terima di reses ini akan kami sampaikan dan perjuangan, karena tidak ada anggota dewan yang tidak ingin memperjuangkan kebutuhan masyarakat,” kata Mak Sri sapaan akrab Sri Rahayu Agustina pada Senin (16/10/2023).

Selain menyerap aspirasi, saat Reses Mak Sri mengajak masyarakat untuk produktif dan bisa mengembangkan usaha  untuk meningkatkan ekonomi melalui UMKM.

“Masyarakat harus produktif, tentunya saya akan berupaya untuk membantu memperjuangkan kemampuan para kaum perempuan untuk mengembangkan UMKM melalui pelatihan-pelatihan,” kata Mak Sri

Terkhusus untuk kaum hawa, Mak Sri yang sering terlibat dan eksis dalam memperjuangkan perempuan, dia menekankan kepada Ibu-ibu untuk menjadi perempuan itu harus mandiri.

“Perempuan itu harus mandiri dan punya penghasilan sendiri, walaupun penghasilanmu kecil, dan itu akan sangat bermanfaat bagi keluarga, jangan mengandalkan suami,” ajaknya.

Menurutnya, usaha, berdagang atau berbisnis ini merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan oleh perempuan agar bisa mendapatkan penghasilan sendiri.

“Berdagang atau berbisnis pun bisa dilakukan oleh semua perempuan, namun tentunya usaha tersebut harus dibarengi dengan doa dan bersholawat,” tuturnya.

Di sisi lain salah satu warga yang hadir Deden Chinot menyampaikan terima kasih kepada Mak Sri yang sudah menyelenggarakan reses di Dusun Teluk mungkal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Mak Sri yang sudah menyelenggarakan reses di tempat kami dan  semoga aspirasi yang kami usulkan bisa direalisasikan,” ungkapnya. (red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...