Dapat Bantuan CSR Permata Bank, Kepala Sekolah Ngaku Terharu

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukaharja II Marselina secara simbolik menerima bantuan CSR Permata Bank

Karawang – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukaharja II Marselina,SPd mengaku terharu mendapatkan bantuan CSR berupa Infokus dan AC dari Permata Bank. Menurutnya, sekolah yang ia pimpin ini kali pertama mendapatkan bantuan tersebut.

Bantuan yang diterima, sebelumnya Marselina tidak mengajukan proposal atau surat apapun. Namun, dari pihak Bank Pertama mendatangi sekolah untuk menawarkan bantuan CSR berupa peralatan kelengkapan sekolah.

“Pihak Bank datang ke sekolah menawarkan bantuan. Ada beberapa tawaran dan kami pilih sesuai kebutuhan. Atas tawaran itu, ya kami sangat mau. Sudah rejekinya datang ke sekolah Sukaharja II,” katanya diwawancara Faktajabar.co.id pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Marselina juga mengatakan, respon anak atas kehadiran pihak Bank Permata begitu ceria. Pasalnya, siswa diberikan edukasi menabung, mengelola keuangan dan games yang membuat siswa semangat belajar.

Harapan dia, tidak hanya ini saja. Ke depan ada bantuan lainnya juga seperti perbaikan gedung sekolah dan yang lainnya.

“Kami juga ucapkan terimakasih pada Permata Bank yang telah membantu kami,” kata dia lagi.

Setiatno Budiman, Direktur Risiko Permata Bank mengatakan, Permata Bank percaya bahwa edukasi keuangan dan kecerdasan finansial adalah bekal yang sangat penting untuk membangun generasi muda Indonesia yang cerdas, serta memiliki kemampuan memahami dan menerapkan keterampilan manajemen keuangan secara merata hingga di pelosok Indonesia. Untuk itu, tahun ini, kami menyelaraskan tema besar BIK dengan tema dari program CERITA yaitu “Melayani #Dengan Hati.”

“Kegiatan tahun ini, kami kembali menurunkan total sekitar 1.000 Employee Volunteers (EVO) sebagai penggerak di masing-masing kota untuk memberikan edukasi literasi keuangan bagi generasi muda,” katanya.

Meliza menjelaskan, Di samping pengajaran literasi keuangan, kami juga memberikan bantuan fasilitas prasarana sekolah, seperti perbaikan kelas, sarana olahraga, perpustakaan, ataupun fasilitas lain di area sekolah, termasuk alat bantu mengajar.

PermataBank selalu mengemas CERITA dari tahun ke tahun secara menyenangkan dan disampaikan secara langsung atau tatap muka bersama para EVO dengan menggunakan materi MODul finansiAL (MODAL). MODAL menjadi bahan pembelajaran yang dapat dipelajari oleh peserta didik yang berisikan pengetahuan dasar keuangan dan perbankan berdasarkan tingkatan pendidikan dan usia para siswa/i.

Selama penyelenggaraannya seluruh EVO disambut oleh Kepala Sekolah, Guru serta ribuan siswa/i kota-kota terpilih tahun ini. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 hingga saat ini, CERITA telah menjangkau lebih dari 43.000 penerima manfaat dan 330 sekolah.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...