DPC Gerindra se-Jawa Barat Deklarasi Dukungan Capres 2024

Deklarasi Dukungan Capres 2024

Karawang – Sosok nama Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dinilai sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang cocok untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam kontestasi pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris Habiboe kepada wartawan usai menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Gerindra Jabar di Hotel Mercure Karawang, Kawasan Galuh Mas, Kabupaten Karawang pada Sabtu (21/10/2023) malam.

Menurutnya, keputusan tersebut seusai menerima sambutan meriah dan penuh semangat dari seluruh peserta Rapimda yang percaya sepenuh hati bahwa sosok Gibran Rakabuming Raka dinilai memiliki kapasitas dan dedikasi yang diperlukan untuk mewakili dan melayani aspirasi masyarakat Indonesia.

“Terlepas dari dinamika yang ada, Partai Gerindra Jawa Barat menilai bahwa Mas Gibran Rakabuming Raka ini merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang,” ungkap Abdul Haris.

Selain itu, kata dia melanjutkan, pimpinan DPD Gerindra Jabar juga meyakini bahwa dengan kehadiran Mas Gibran ini merupakan sesuatu hal yang representatif bagi kaum muda yang selalu ditekankan sebagai generasi yang akan menjadi pemimpin di masa depan, khususnya dalam mewujudkan Generasi Emas Indonesia 2045 mendatang.

“Jadi dalam Rapimda ini, kita DPD Gerindra Jawa Barat akan mengusulkan kepada bapak Haji Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia periode 2024-2029 yang didampingi oleh Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapresnya di Pilpres 2024 mendatang,” ungkapnm dia lagi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, acara Rapimda tersebut juga di tutup oleh deklarasi dari peserta rapat, yaitu perwakilan DPC Partai Gerindra se-Jawa Barat.

Dalam deklarasinya, kata Abdul Harris melanjutkan, bahwa mereka menyatakan usulan dan dukungannya terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presidennya (Cawapres) kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Nantinya keputusan ini akan segera diajukan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, yang selanjutnya akan mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra. Nantinya, Rapimnas akan membahas dan menindaklanjuti rekomendasi yang dihasilkan dalam Rapimda DPD Partai Gerindra Jawa Barat,” ujarnya.

“Partai Gerindra Jawa Barat juga menyatakan komitmennya untuk terus berperan aktif demi kepentingan rakyat dan negara. Setiap langkah yang diambil selalu didorong oleh semangat untuk memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik, berdasarkan prinsip-prinsip keadilan dan kemakmuran yang berkelanjutan,” tambahnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...