Pemkab Karawang Peringati Hari Santri Nasional 2023

Peringati Hari Santri Nasional 2023

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar pembukaan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional bertemakan Jihad Santri, Jayakan Negeri yang dilaksanakan di Lapangan Polsek Rawamerta, Jumat (20/10/23). Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Adapun rangkaian menyambut Hari Santri Nasional 2023 yang akan diselenggarakan seperti santunan kepada anak yatim (ASN Berbagi), penyerahan stimulus korban kebakaran, bazar pangan murah, lomba fotografi, Santri Fest, Pentas Seni Santri, apel hari santri di Kantor Kemenag Karawang hingga ditutup dengan pengajian dan tasyakuran.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengucapkan selamat memperingati Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2023. Ia berharap dengan kurang lebih 20 ribu santri hebat yang ada di Kabupaten Karawang mampu mengharumkan dan membangun Indonesia jauh lebih baik lagi khususnya di Kabupaten Karawang.

“Besar harapan kami para santri ini kelak akan menjadi sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan yang jauh lebih baik lagi,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Forum Pesantren Rawamerta KH Lukman Hakim mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten dan Kantor Kemenag Karawang atas kepercayaan yang diberikan sehingga Rawamerta menjadi tuan rumah dalam peringatan Hari Santri Nasional.

“Terima kasih kepada Pemda Karawang dan Kemenag atas kepercayaannya, Rawamerta menjadi tuan rumah Hari Santri 2023, insyaallah rangkaian akan berlangsung hingga tanggal 22 Oktober malam,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para unsur Forkopimda Kabupaten Karawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Ketua Baznas Kabupaten Karawang, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karawang, para Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya. (red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...