Dampak Wisuda, Jalan Sekitar Unsika Macet Parah Warga Sekitar Mengeluhkan

Karawang – Kemacetan terjadi di Jl. HS.Ronggo Waluyo, Puseurjaya, Telukjambe Timur, Karawang tepatnya di depan kampus Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), pada Selasa, (24/10/2023). Kemacetan tersebut akibat dilaksanakannya Wisuda gelombang 1 Tahun Akademik 2023/2024.

Prosesi wisuda yang dilaksanakan di Aula Unsika menyebabkan kemacetan berkepanjangan. Hal ini dikarenakan banyaknya rombongan keluarga dari peserta wisuda yang datang dan memarkirkan kendaraan mereka di bahu jalan jalur yang dilewati pengendara untuk masuk-keluar kampus.

Pemilik akun instagram Widhi 3377 sekaligus warga perum sekitar mengatakan dalam akun instagramnya, kemacetan tersebut sudah terjadi sejak pagi hari hingga saat ini. “Ini macet sudah dari pagi hingga sekarang, ternyata ada wisuda kampus unsika. Menurutku jalan nya tidak terlalu lebar ditambah mobil suka parkir dipinggir jalan jadi tambah macet,” ungkap akun bernama Widhi 3377.

Widhi 3377 pun menambahkan dalam instastory nya, bahwa kedepan pihak kampus harus bisa menyediakan lahan parkir untuk yang wisuda bisa sewa di perumahan yang ia tinggali yang masih memiliki lahan parkir bisa nampung 100 mobil asal sewa ke pihak developer.

“Minta tolong evaluasi buat tahun depan agar bisa menyediakan lahan parkir untuk yang wisuda soalnya risih banget banyak tetangga yang bkin status pada ngeluh gabisa kemana-mana yang tadinya jemput anak 10 menit ke bayukarta jadi 1,5 jam baru sampe rumah. Bayangkan dengan emoticon menangis,” tutup akun Widhi 3377.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...