Sosialisasi Perda dan Perbup Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan

Kepala Bappeda Kabupaten Karawang

Karawang – Melalui Bappeda, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati tentang Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kabupaten Karawang serta aplikasi website CSR yang dilaksanakan di Aula Gedung Singaperbangsa Lt III, Selasa (24/10/23).

Adapun dasar dari kegiatan tersebut yaitu Peraturan Daerah Kabupaten Karawang Nomor 7 Tahun 2020 tentang Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan dan Peraturan Bupati Karawang Nomor 96 Tahun 2022 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Karawang.

Selain itu, terdapat sosialisasi terkait Aplikasi Website CSR di Kabupaten Karawang yang bertujuan untuk memudahkan dalam penyaluran csr dan memudahkan pencarian data.

Sementara itu, Plt. Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Karawang H. Eka Sanatha., SH., MM., menyampaikan bahwa untuk meningkatkan pembangunan diperlukan kerjasama antara stakeholder dengan tujuan akhir yaitu mensejahterakan masyarakat.

Ia juga menyampaikan terkait Kabupaten Karawang yang berhasil meraih penghargaan sebagai daerah forum CSR terbaik di Provinsi Jawa Barat.

TJSLP sendiri merupakan komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat. baik bagi perusahaan sendiri, komunitas setempat maupun masyarakat

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) oleh Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam Bappeda Karawang dan ditutup dengan diskusi bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Daerah Setda Kabupaten Karawang, perwakilan dari perangkat daerah dan kecamatan se-Kabupaten Karawang, Kepala APINDO Kabupaten Karawang dan tamu undangan lainnya. (rls/Kominfo/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...