Penyaluran Air Bersih untuk Masyarakat Terdampak Bencana Kekeringan

Pendistribusian Air Bersih Baznas Karawang

Karawang – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karawang bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui bekerjasama dengan BPBD Karawang dan Perumdam Tirta Tarum Karawang, menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan di Kecamatan Tegalwaru.

Proses pendistribusian air bersih dibagi menjadi dua titik, yaitu titik pertama di Kampung Cipetir Desa Cipurwasari dan titik kedua di Kampung Palasari Desa Kutalanggeng.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Karawang turut hadir didampingi Waka I, Waka III dan Waka IV, pelaksana dan tokoh masyarakat berserta UPZ Kecamatan Tegalwaru.

Tujuan pendistribusian air bersih untuk mengatasi Akibat kemarau berkepanjangan yang menyebabkan beberapa sumber mata air di Kecamatan Tegalwaru mengalami kekeringan Selama empat bulan lamanya.

Dengan adanya bantuan air bersih Masyarakat di Kecamatan Tegalwaru sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk konsumsi dan keperluan lainnya. (rls/kmf/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...